ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Thursday, February 7, 2013

Sensasi Flu

Kring.. Kring...
Gue: "Hawoo.."
Hoshi: "Yuk, kamu sakit?"
Gue: "Hu'um. Eena maag, peluu ama athukk nihh." *sruuuuttt..
Hoshi: "Ya udah, buat istirahat! Libur ngajar donk?"
Gue: "Hu'um" *srrruuutt.. *uhhukk..uhhukk "Ijin duyuu, Din."
Hoshi: "Emang lagi musimnya kog. Minum wedang jahe aja, kemarin aku juga gitu bisa sembuh!"
Gue: *srrruuuutt.. "Maagku yg ga kuat, Din." *uhhukk..uhhuukk *srrruuutt..
Hoshi: "Helehh.." Tutt... tutt... tutt...

Ironis sekali si Hoshi ngobrol sama orang yg lagi kena flu. Untung cuma di telpun, bukan didepannya langsung. Mana tahan sama srraatt srruuttnya. :)



Paska pulang dari Purwokerto, sebenernya gue baik2 aja. Malahan Seninnya gue masih dengan gagahnya nyuci baju, masak, nyetrika, nyapu, mimik esteh, mam coklat, n ngajar ke Gentan. Selasa paginya gue masih sempet ngumpul ma temen2 kampus. Ehh, gak tau napa pulang dari kampus tiba2 badan gue gak bisa digerakin, kaki gue kram, dan kepala nyut2an kayak mau lari. Dan satu lagi nafsu makan gue... hilang. Berhubung sorenya gue ngajar, gue putusin bobo dulu bentar, biar sikon badan gue bener lagi. Bangun2 bukannya seger malah makin mengigil dan hidung gue ilang, ehh maksudnya gue susah napas alias buntet. Biasanya nih, kalo idung buntu itukan cuma satu, lhah kalo gue beda, dua2nya cin kagak bisa buat napas. Mau gak mau, mulutlah satu2nya media napas berikutnya. Udah mirip ikan koi gitu dahh. Mangap mangap.. :( Akhirnya, gue ijin gak ngajar dulu. Daripada ntar murid gue ilfil liat gue mangap2 gak jelas.

Ternyata gak cuma hidung gue yg bermasalah, bahkan kaki gue ikut2an rewel. Tiba2 aja sakit buat jalan. Kalo dipaksain jalannya kayak robot ato kayak orang orang habis sunat gituh. *weww.. Jalan dari kamar gue ke kamar mandi aja yg tadinya cuma semenit sekarang malah bisa berjam-jam *lebay! saking pelan2nya gue jalan. Parahnya lagi, sama Ebes gue malah diketawain. Mungkin dalam hati beliau bilang, "Kalo gak gini Lo pasti bakal ngluyur mulu. Rasain dahh!" Gue cuma bisa nyengir. Nyengirr nyentrik. Senyum sambil nahan sakit. Gue inget, kemarin pas di Baturaden kaki gue kesleo tapi gue paksa tetep jalan. Dan hasilnya, dia balas dendam dehh sekarang :(. Sama Emes kaki gue di urut, mulai dari satu sampe seribu. Ehh bukan bukan, maksudnya dipijit urut pake minyak senyongnyong apalah, gak tau gue. Agak lumayan sih. Gue udah bisa berdiri tegak. Tapi, tetep aja jalannya kayak robot. :(

Rabu siangnya, badan gue agak lumayan enteng. Enteng bukan karena berat badan gue turun, bukan. Tapi, hidung gue udah bisa buat napas lagi. Meski baru satu, tapi gak papalah. Epek semalam gue selimutin pake koyok. Yang belum balik adalah napsu makan gue. Gimana gak, udah hidung gue buntet ditambah lidah gue brasa pahit ajah. Kata Emes sih, ntu epek panas semalam. "Ntar juga ilang ndiri. Gak usah dirasain, langsung telen aja!" begitu katanya. Sayangnya Emes gak pas bilang gitu ke gue. Mana mungkin gue nelen tahu bacem segedhe kepalan tangan tanpa dikunyah. Apalagi gue makannya pake nasi, bukan bubur. Kasian kan usus akuh yg sensitip inih. :(

mounting tissue :D
Semakin sore kesadaran gue semakin baik. Gue sadar kalo gue lagi gak seratuspersen sekarang, makanya gue makan yg banyak, minum yg banyak, dan berdoa yg banyaaaaakk. Mata gue juga semakin jelas penerawangannya. Gue liat, disudut kamar gue ada benda yg bener2 menyolok dan ngrusak pemandangan. Keranjang sampah dan gunungan putih. Setelah gue amati bener2 ternyata itu adalah tumpukan tisyu bekas sumbatan banjir dari hidung gue. Hahahahaa... Gilaaa, banyak banget. Gak nyadar gue udah ngabisin satu koma lima bungkus tisyu. Ngalahin rekornya orang nangis karena patah hati. Haks haks. . :D Kalo satu bungkus aja isinya 60 lembar, berarti udah berapa kali gue nge-srruuutt?? *lol

But, alhamdulillah yahh.. ini tuh cuma hidung banjir, kaki kram n napsu makan ilang, belum parah2 banget. Gue gak ngeluhh kog, gue cuma mau crita aja tentang fakta yg terjadi dalam hidup gue tiga hari ini. Tapi kalo ada yg mau jenguk gue, ngasih gue kue kek, buah kek, ato boneka garfield lagi juga gak papa. Gue trima kog. Ciyuss... Tapi, yg bener2 lagi gue butuhin sekarang itu berbungkus2 tisyu buat nyumbat banjir di hidung gue. Ada yg minat? Silahkan datang kerumah gue. :D

Oiya, semoga hari ini hari terakhir gue absen dari segala aktivitas gilaa gue. Gue gak mau atitt lagi. Gue mau sehat. Yaa, minimal gue bisa incip2 eskrim ma gorengan lagi dehh. Heheu... Dan gue bisa nyentuh naskah gue lagi tanpa gangguan uhhukk uhhuukk sama srrruuuutt. Hhihihi... :D

Get well soon for me... ^_^
Sehat itu bener2 nikmat dan awesome, friend!!

need this! soon!


No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^