ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Sunday, September 23, 2012

Resep: Puding Purple Sweet Potatoes (Ubi Ungu)

Teeng... Teeng... Teeng... Saatnya belajar masak lagi. ^o^
rupa asli sebelum gue gecek2..
Kali ini gue bakal nguplek-uplek purple sweet potatoes ato yg lebih dikenal Ubi Ungu. Sebenarnya gue pengen bikin donat ubi ungu, tapi ehh tapi, bahannya kagak lengkap. So, gue bikin puding ajah yg bahannya ada. Ini gue bikinnya pake instink, jadi gak bakal ada resep2 lain yg bisa nyamain. Hihii...
Yang mau nyoba, catet yaw bahan2 n caranya...


Bahan:
250 gram Ubi Ungu
3 bungkus susu cair yg saset
1 bungkus agar-agar putih
5 sendok makan gula, bisa kurang kalo gak suka manis
1/2 sendok teh garam, biar gurih
3,5 gelas air ato setara dengan 700 ml

setelah gue gecek2..
Caranya:
1). Kukus ubi sampe empuk, trus haluskan. Ehm, pake sendok aja, jangan pake blender lho. Coz, kalo pake blender ntar rasanya jadi enekk.
2). Campur susu, agar-agar, gula, garam, dan air. Aduk2.
3). Nyalakan api sedang.
4). Aduk terus sambil tuang ubi yg udah halus ntu pelan2 sampe rata semua.
5). Kalo udah mendidih, angkat.
6). Tuang dalam cetakan yg sebelumnya dibasahi sama air dulu. Diamkan sampe keras.
7). Sajikan. Ato kirim ke rumah gue juga boleh. Hihihi...

Ibu-ibu, bapak-bapak, dan teman-temanku semua #alaChefHarada :) gampangkan bikinnya. Soh atuh langsung praktekin. Sampai jumpa di resep gaje berikutnya... :D

tarraaaaa... ini dia Puding Ubi Ungu ala Chef Aprisa Ayu alalabombom... ^o^


gue tambahin meses warna biar makin imut kayak yg bikin, hihihii... :P

Writer sekaligus Chef: APRISA AYU


NB: tadi gue habis ngajar trus mampir kerumah tetangga gue, ehh ternyata dia baca blog gue, ehh dianya minta sisa puding gue ini. Akhirnya dia bela2in kerumah gue malem2 cuma buat ngambil 5 biji puding yg kesisa. Kasiann... sampe ngiler2 gitu dianya... :D

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^