ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Friday, November 9, 2012

Kalo Matematika di Mixer sama Cerita Petualangan?

Apaaaahh MATEMATIKA???? T_T

Kayaknya perlu syukuran dulu dehh ini yg punya blog. Tumben2nya bahas pelajaran di blognya. Matematika lagi. Ckckckkk... langkaa banget, Gan. Blagu amat, padahal nilainya dia dulu gak jauh2 amat dari angka 6. Kadang kebawah dan jarang keatas. Hahaha.. :D Eitsss, tapi sekarang dia bolehlah dibanggain. Tapi dikit aja. Yang dulunya alergi ame matematika, ehh sekarang malah jadi tentor privat khusus matematika (masih tingkat SD-SMP sih). Dulunya benci sekarang demen. Dedeuhh,, gimane ceritanya tuh?? :D

Matematika adalah urutan kedua setelah fisika masuk ke daftar mapel paling nyebelin, susyaahh, bikin kram otak, 'en gak asyik banget pokoknya. Apalagi kalo ditambah gurunya killer. Waaaa,, udah sakit kepala masih diketok lagi. Jadinya sakit beruntun. *lebay

Tapi, ituh dulu. Nah, ternyata sekarang ada cara yg asyik banget belajar matematika.
Ada semacam buku berisi tentang cerita petualangan. Tapi bedanya dengan buku cerita2 yg lain, buku ini tuh ada unsur matematika. Buku yang berjudul "Petualangan Matematika, Gua Petunjuk" yang ditulis sama David Glover ini berisi semacam game, dimana kita sebagai pembaca sekaligus pemain harus ngikuti petunjuk2 untuk bisa menemukan jalan keluar dari gua dan membawa harta karun dari 4 Bajak Laut Berjenggot. Ada banyak macam petunjuknya. Jika salah menjawab petunjuknya bakal masuk jalan yg salah dan terjebak di dalamnya selamanya. Hihihi... gak kog. Kalau salah jalan, akan ada petunjuk lain yg bisa bawa kita nemuin jalan yg bener.

Kwereeeennyaaa,, petunjuk2 itu berupa hitungan matematika. Ada penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Empat sekawan ini sangat penting untuk dipelajari sebagai ilmu dasar matematika.

Buku terjemahan dengan judul asli "Maths Quest, The Cavern of Clues" ini merupakan salah satu ide kreatif untuk membuat matematika itu gak seserem keliatannya. Mengaplikasikan hitungan matematika ke dalam bentuk buku petualangan teka teki. Bermain sambil belajar. Pas banget buat anak-anak SD yang mengalami kesulitan berhitung dan buat yang nggak suka sama matematika.

Buku yang diterbitkan oleh Tiga Ananda, Creative Imprint of Tiga Serangkai ini selain bertujuan untuk edukasi juga agar membuat anak-anak itu suka dengan membaca dan makin cinta dengan buku-buku. Selain itu, dalam penerapannya diharapkan orang tualah yang membimbing anak-anaknya untuk berpetualang dengan buku ini. Agar terjalin hubungan yang erat antara keduanya.

Yukk ahh, matematika itu nggak seserem keliatannya kog. Matematika itu game yang menantang dan seruuuuu.. :D



2 comments:

  1. aku juga mbaca buku itu.....
    aku mbaca yang "museum misteri"
    ada juga "planet teka-teki" sama "puri labirin"

    ReplyDelete
  2. wahh,, udah lengkap dunk koleksinya :)

    ReplyDelete

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^