ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Sunday, January 20, 2013

Kala Emes Dirundung Sewot

Kamis malam ato yg lebih dikenal dengan malam jumat adalah malam dimana jadwalnya Emes gue pengajian RT. Kebetulan malam itu gue libur ngajar karena sii murid lagi sakit. Sakit malazz. (-_- #)
Sembari jaga warung, gue seperti biasanya pacaran sama laptop di ruang tamu. Sekalian juga nunggu Emes pulang pengajian. Ehmmmm, tepatnya nunggu kardus snack yg dia bawa. Haks haks... :P
Gue gak ngaruh, ntah mau kamis malam ato malam jumat ato malamnya para hantuners ngronda ato pocong lagi jumping ato embaakk2 kunti ngintip dari jendela ato mas gendruwo pada manjat pohon touge, gue gak ngubris ituh. Terserah mereka mah. Asal gue gak liat aja dahh.

Tepat jam sembilan warung gue tutup. Udara diluar makin dingin. Anginnya berlenggak-lenggok lemes. Rumah tetangga udah pada tutup pintunya. Pintu depan juga udah gue tutup. Sandal2 udah gue masukin. Gue tutup jendela plus gordennya. *Ini kog malah kayak mau cerita hororr gini sih? >,<
Tak berapa lama gue tenggelam dalam hiruk pikuk dunia maya. Ditemeni secangkir hot coklat tanpa ampas. Sejenak gue lupa akan sensasi malam jumat. Lalu...



Thokk... Thokk... Thokk... Ada suara pintu diketuk. Gue cuek. Mungkin tetangga sebelah. Gue balik lagi ke laptop. Trus, suara ketukan itu ada lagi. Semakin kencang dan kencang.
Ehh, ternyata emes gue udah pulang dari pengajian. Gue kira "tamu tak diundang". Habisnya gak bersuara sih. Haks haks... :D Gue bukain pintu buat Emes plus senyum paling lapar sedunia. Ehh, yang disambut bukannya balas senyum malah cembetut kayak ehm.. *Ok, lupakan! :D

"Habis pengajian bukannya bahagia kog malah mrengut, Bu? What happen? Enten punapa?" tanya gue sambil nglirik tas batik punya Emes. Tuh snack napa gak dikeluar2in sih. >,<
"Ibu tadi dibilang terlalu menyolok sama Bu M**, Nduk!" jawab Emes kesal.
Gue rada bingung sama maksud Emes, "Menyolok? Maksudnya, Bu??"
"Ini kerudungnya Ibu dibilang menyolok. Padahal dia sendiri kalo dandan kayak ABG." Gak cuman cembetut, matanya juga mengkerut. Hadehh, dasar emak2. Mulai dehh sewot. Suka ngiri sana sini.
"Lhahh, kan biasanya Ibu juga pake kerudung yang ini. Kog baru diprotes sekarang?" timpal gue.
"Lhaa mbuhh kui. Dulu juga, ibu pake gamis ibu yg lama yg jarang dipake, ehh ditanyain ini itu. Beli dimanalah. Harganya berapalah. Inilah. Itulah." makin sewot aja ni emak. >,<
Gue ketawa kepingkal-pingkal. "Harusnya malah bersyukur, Bu!"
"Bersyukur piye maksudmu?" matanya mengkerut tajam ke gue. Kayaknya sih mau nimpuk gue pake sandal kayunya. Untung gak jadi. Yang ada malah Emes nyruput abis hotcoklat gue. Uke, gue maklum, biasanya sih orang yg lagi sewot itu butuh energi banyak dan secangkir utuh hotcoklat cocoklah buat ngenetralin hormon sewot yg lagi loncat2 ituh.
"Yaiyalah, Bu. Dia itu orang punya, anak2nya sukses, wanita karir pula. Sedangkan ibu cuma ibu rumah tangga biasa. Tukang masak n pengasuh buat kita. Ibu harusnya bersyukur ada yg ngiri sama ibu. Buktinya, masalah pakaian aja dia sewot nanya ini itu ke ibu. Harusnya kalo dia bener2 menikmati hidupnya kagak bakalan dehh dia ngubris idup orang, apalagi masalah kerudung n gamisnya ibu. Yaa gak?" kata gue mantap.
"Bener kamu, Nduk! hehehe.."

Akhirnya Emes ngluarin snack dari tasnya juga. Sebagai ganti hotcoklat gue yg beliau sruput tadi. Ahh, yg gue tunggu2 nih. Lidah gue udah mulai ngiler. Haks haks... :P
Dan...
"Nduk, snacknya buat masmu aja ya. Kamu kan bisa jajan sendiri." dengan tanpa rasa bersalah sedikit pun Emes masuk kedalam dengan membawa snack itu dan gue ditinggalin sendiri dengan tangan menengadah. :(

Well, apapun itu syukuri ajah. Rejeki udah ada yg ngatur. Bahkan, seseorang yg iri atas apa yg tidak kamu pedulikan sama sekali itu juga bagian dari kesyukuran. Kadang kita terlalu menilai diri kita ini gak ada apa2nya, padahal belum tentu menurut orang lain. Ahh, pokoknya intinya... apapun itu syukuri aja. :D


No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^