ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Monday, July 30, 2012

Pasukan Penghisap

Mosquito is my enemy at the night
Nggak tau napa, apa mungkin cuma perasaan gue aja, akhir2 ini pasukan penghisap mulai menyerbu lagi. Mulai menjelang maghrib sampe sebosennya dia. Yang awalnya gue cuekin aje, sekarang malah nyuri hati gue. Ehm, maksudnya kudu gue perhatiin keberadaannya. Si kecil mungil yg tengil itu udah kelewatan gelagatnya. Bayangin aja, hobinya ngrumpi di telinga orang, trus ngisap darah gue diam2. Tau2 udah ada bekasnya aja. Mending satu, ini mah sekampung pada ngrubung. Mau nggak mau, tangan gue menari dengan gemulainya buat ngusir tuh makhluk. Gue bisa pake gaya apapun, dari jaipongan sampe break dance. Kadang gue juga nyalain musik lebih menghayati ‘nge-dance-nya’. *lol

No Lotion No action
Kalo lama2 gue diemin bisa2 nie badan kayak bubble warp. Nyebelinnya lagi kalo udah ngrusak konsentrasi gue. Ide gue buat nulis pernah dia rusak tuh. Ditambah gue yg aslinya susah merem makin susah lagi tidurnya. Meskipun badan gue lebih gedhe dari mereka2, tapi bukan berarti gue nggak bisa dikalahin sama mereka. Badan bentol2, konsentrasi keganggu, nggak bisa tidur, n yg bikin gue sedih mereka nggak bisa ngertiin keadaan gue ini (lebe.. lebe...). Saran Emes gue disuruh pake obat nyamuk bakar. Ahh tidaaaaaakk… gue nggak sukaaaa. Gue nggak bisa kena asapnya, bikin bengek aje. Gue juga nggak bisa nyium efek yg ditinggal ntar. Baju2, selimut, bantal, guling, sprei, mukena, n barang2 dikamar gue jadi bau asap. Tidak, tidak, gue kagak mau. Kalo pake yg obat spray (bahasa gaulnya semprot) gue juga nggak tahan sama baunya n paling setelah beberapa jam makhluk itu bakal nongol lagi. Jalan satu2nya yg sebenarnya gue juga nggak begitu suka, gue harus nglumurin lotion anti nyamuk ke badan gue. Ok, benda ini dinilai cukup ampuh buat ngusir mereka2. Aroma jeruk yg kata diiklannya ‘nyamuk nggak suka ta
pi kita suka’ bisa ditrima oleh idung gue.

Exist coz there must be a result, jawanya ada sebab pasti ada akibat
Gue pikir2 pastinya makhluk2 itu betah dikamar gue karena ada sebabnya. Gue renungin dalem2, apa yg bikin ganjel, yg bikin mereka ‘ngontrak’ kamar gue lebih lama. Ini daftar hasil renungan gue:
  • Terlalu banyak baju yg digantung. Nyamuk paling betah dehh ngumpet disitu.
  • Ada kolong tempat tidur n kolong2 lainnya. Nyamuk paling demen tempat gelap n pengap.
  • Barang2 kamar nggak ditata dengan rapi. Mana ada nyamuk yg suka tempat bersih n rapi.
  • Kamar nggak cukup dapet sinar dari luar alias tertutup. Semacam goa gitu dehh.
  • Yang punya kamar jarang mandi tuh. Heu..
  • Darahnya manis. *Kaleee aja…
  • Emang lagi musim kawin kali, so keluarga mereka bejibun dahh.
  • Nggak ngejalain 3M. Menguras bak mandi, mengubur barang bekas, dan menutup tempat penampungan air. *Kog iklannya udah nggak nongol lagi yahh?
  • Yahh, emang dasar nyamuknya lagi on nggak mau off ya gitu. Majuuu teruuuus pantang munduuuuurrr.
  • Mungkin, kampungnya lagi musim paceklik jadi dia hijrah ke kamar kita. *Kasian sih, tapi..
  • Mungkin juga, mereka kumpulan makhluk yg kesepian n patah hati jadi butuh hiburan dari tarian tangan gue. *Ini mah nyiksa gue..
  • Ato, jangan2 mereka mata2 dari makhluk luar angkasa yg lagi nyelidiki makhluk imut kayak gue di bumi. *Ok, yg ini nggak mungkin.
  • Alasan terakhir, karena mereka juga mkhluk Tuhan jadi mereka berhak hidup sesuka2 mereka. Heu..


Sekian! ^_^

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^