ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Friday, January 25, 2013

Oh, My Body!


Pagi2 buka beranda efbe ada sebuah status dari temen gue yg cukup menggelitik. Seingat gue begini isinya: “Setap orang yang terlintas dihadapanku tak pernah sedikitpun aku melihat seseorang hanya sebatas fisik semata. Tapi kenapa mayoritas orang yang memandangku hanya sebatas fisik semata? Dan akupun melenyapkan diri.”

Bagi gue status ini ngingetin akan sesuatu, yg mungkin udah lama gue lupain ato gue cuekin. What it is?
Hahahaa… *guemoketawaduluh. It is my body. Gue lupa kalo selama ini gue punya body yg beda sama kebanyakan makhluk di bumi. Yaa, gue beda. Lebih lebar. Lebih besar. Lebih berisi. Lebih chubby. Lebih imut. Lebih cute. Hahahaa.. But, gue bener2 lupa kalo punya ‘kelebihan’ itu. Selama ini gue bergaul, berteman, bersosial tanpa sadar postur gue kayak apa. Hahahaa.. yang penting tetep eksis coy. :P
 
Sebenernya banyak juga sih yg ngrecokin ‘kelebihan’ gue, tapi gue gak ngubris itu. Malah, gue nganggap itu sebagai bentuk perhatian mereka ke gue. Well, meski gak semuanya berjalan semulus yg gue arepin. Kadang ada juga yg semena-mena ama gue. Ehm, kayak jijik gitu liat postur gue. Hewhh… Kadang juga disepelein sama orang2 yg nganggep dirinya perfect. Kayak di sinetron2 tuh. Setau gue belum ada tuh cerita yg ngangkat tentang ‘big man or woman’ jadi pemain utama. Hahaha, gak berarti gue ngarep jadi artis biggest yaw. :P

Balik lagi ke status temen gue ituh. Komentar gue cukup simpel seperti yg gue pikir tentang hal itu, “Orang besar itu juga harus berjiwa besar, biar pas sama posturnya.” Haha, iya kan? Dari luar punya kelebihan, dari dalam juga harus donk. Biar imbang. Hehhe.. :D

Lagian kan, Tuhan gak mandang itu dari kita. Kecuali kalo kita terlalu peduli dengan pendapat manusia, yg sejatinya sangatlah lemah dihadapan Tuhan. Gak ada jalan lain, cuekin ajah. Ibarat buku, body besar kan cuma covernya ajah, siapa tau isinya punya manfaat besar pula. So, jadilah diri sendiri, jadi yg berbeda, jadi yg bermanfaat, bukan ‘be perfect’ mulu. Dan gue rasa, yg bodynya perfect diluaran sana itu udah bejibun dehh. Justru, yg kayak kita2 itu termasuk ‘produk langka’. Haks haks. . :D

Lagi. Selama keberadaan kita yg gak ngrugiin sebagian investor di bumi, why u so sad? Kenapa mesti risau gitu lho? Paling2 kalo maem jatahnya dua. Tempat duduk juga dua. Ukuran baju dua kali lebih. Sandal juga dua kali lebih. Namanya juga ‘kelebihan’ pastinya juga butuh pengorbanan kan? Hahaha.. enjoy your life ajalah. But, kita juga perlu waspasda. Jadilah gemuk yg sehat dan bergizi *halah!
Gak perlu protes, gak perlu stress ato ngrasa kesiksa dengan kelebihan ini. Terima aja! Justru dengan bersyukur  pikiran lebih enteng, bawa body kemana2 juga krasa enteng. Hahahaa.. :D

Yang musti kita lakuin, catet ini!
  • Sadar diri. Allah Ta’ala nyiptain kita itu pas adanya. Ada kekurangan, ada kelebihan. Kalo kita sadar punya kekurangan, pastinya kita juga harus sadar kalo kita juga punya kelebihan. Nah, kelebihannya apa, tanya dehh ama diri sendiri. Gak cukup cuma dipikirkan. Cari, gali, dan raih. Setiap kita pasti ada potensi yg lebih. Ok! Ngerti yaw! :D
  • Tau diri. Kalo ada orang yg ngatain kita gendut, gembrot, big is bad. Biarin ajah! Toh, kenyataannya emang kita ‘gedhe’. Gak mungkin kan dengan kita marahin orang itu tiba2 body jadi  mengecil, trus dianya berubah jadi sebesar kita. Haha, enak banget. Tetep pede, tetep senyum, tetep survive. Tapi kalo udah kebangeten laporin ajah ke Komnasham. Hahaha..
  • Percaya diri. Bukan berarti overeksis yaw. Percaya diri itu percaya sama diri sendiri kalo kita bisa nglakuin apa yg orang lain bisa. Tanpa pandang bulu kita segedhe apa, kita sejelek apa, kita mirip artis siapa #ehh!. Kalo terus2an mikirin body yg gak perfect, kapan mau maju n eksisnya?
  • Bawa diri. Senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Ini masih bisa kita ubah kan? Kita bisa ngandelin attitude daripada body perfect. 
Hehe, sementara itu dulu dehh dari gue. Mau lanjut ngenaskah nih, udah ditagih 'rentenir gilaaa'. Haks haks. . :D Doain yaw, buku gue bakal terbit dengan selamat. :D

Salam, BIG IS BEAUTIFUL, AND... COOL!! :P :P




Garfield,, I LOOOOOP YUUUUUUUU.... mumuaaaacchhh.... :P

1 comment:

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^