ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Monday, January 21, 2013

Ketemu Hantu, So What??


Sebagai manusia normal dimuka bumi ini, pastinya ada beberapa hal yg kita sukai dan tidak kita sukai atau yg kita inginkan dan tidak kita inginkan bukan? Salah satunya hal yg tidak kita sukai, tidak kita inginkan bahkan tidak pernah kita impikan dan bakal terjadi adalah… ketemu hantu. Siapa sih yg suka dan mau ketemu hantu? Iyahh, terkecuali paranormal mungkin. Betewe soal hantu, gue punya beberapa cerita seru nih. Simak dahh! ^__^

Hantu Cempreng
Bersyukur waktu gue kecil gak pernah ngrasa takut sama hal gitu2an. Gue cuma takut kalo nilai gue anjlok trus dimarahin Ebes. So, sewaktu gue ditakut2in sama hal gituan, ekspresi gue bukannya takut tapi cuma senyum jijik. Pernah sewaktu gue SD dulu pas lagi ada acara makan bersama malem2, gue ditinggal dikelas sendirian sama temen2 gue. Trus mereka bikin suara2 yg dimiripin kayak hantu gitu. Gue mana takut, suara mereka aja cempreng gak semerdu suara hantu kayak di tivi2. Gue diem aja. Temen gue malah heran sendiri, jangan2 gue lagi bermasalah. Lalu dia nanya kenapa gue gak takut. Dengan belaga sok tegar, gue jawab, “Hehh, bulan puasa mana ada hantu? Yang ada tuh anak2 tuyul lagi iseng. Ya, kalian ituh!” Mereka ketawa malu.
Kadang, kalo mau ngisengin orang itu liat2 sikon. Bulan puasa juga, mana ada hantu. Jujur, sebenarnya gue rada mrinding juga waktu itu. Lampu ruang kelas cuma pake bolam 10 watt dan beberapa dari mereka itu pake kerudung warna putih. >,<

Hantu Kamar Mandi Sekolah
Waktu SMP kelas 1, gue sama temen2 diwajibin ikut kemah siaga. Tempatnya dibelakang sekolah gue. Eitss, meskipun itu disekolah, tempatnya itu gak jauh dari kata… syereeem. Setengah kebon setengah hutanlah. Maklum, SMP gue itu letaknya dipinggir. Jauh dari peradapan kota. Gue awalnya takut, karena sebelum kemah dimulai, kakak2 kelas gue udah pada cerewet cerita ini itu tentang sekolah gue. But, hati gue selalu berkata, “Kalo gak liat sendiri, ngapain takut?!” Saat itu juga gue tanemin dalam diri sendiri, gue kudu ketemu salah satunya. Setidaknya itu ngebuktiin kalo cerita2 mistis itu bener, gak cuman hoax aja. 
Nah, beranjak malam. Gue masih ngebantu temen gue masak buat makan malam. Cuma kita berdua, yg lain masih ada kegiatan. Bener dehh, ada perasaan ganjil. Hawa dingin mulai meraba2. Gue jadi kebelet fifis. Gak mungkin kalo gue minta dia buat nemenin ke kamar mandi. Mau gak mau gue sendirian kesana. Biar gak panik, senter gue arahin ke segala penjuru jalan setapak menuju kamar mandi. Semakin deg dug darr nyampe di kamar mandi. Sepi. (Iyalah, mana ada yg ngrumpi disitu. Apalagi malam2. >,<) Kamar mandi sekolah gue itu ruangnya besar2 dan ada kacanya didalam. Pintunya juga besar. Gue buka pelan2. Kreeekkkss…  Suara gesekannya terdengar lebih keras dari biasanya. Dengan lampu 5 watt cukup bikin suasana makin, mistis. Trus.. gue fifis dahh. Keluar dari kamar mandi, lega rasanya. Haks haks… :D
Uke, gue gak ketemu salah satu makhluk itu dan gak ada alasan bagi gue buat percaya cerita itu. Gue balik lagi ke tenda. Ada yg teriak2 ketakutan. Itu pasti ketemu hantu, pikir gue. Gue deketin ternyata ada ular masuk ke salah satu tenda kelompok lain, gue kira hantu. Heuhh, gagal dahh ketemu tuh makhluk. >,<

Ksatria Malam
SMA, gue makin penasaran sama yg namanya hantu. Bener gak sih yg di tivi2 itu? Bener gak sih yg diomongin orang kalo hantu itu syereem? Sebagai pembuktian gue ikut kemah bakti wajib. Ada acara ksatria malam. Awalnya gue pikir, ngapain malam2 kita disuruh pake kostum satria baja hitam ato panji manusia bertopeng gitu? Ehh, ternyata enggak. Kita cuma disuruh jalan2 ditengah kuburan, satu kelompok 6 orang. Karena body gue paling bongsor gue disuruh dibaris paling belakang. Nah, mulai ada keanehan ini. Yang tadinya gue dibelakang, tiba2 pindah paling depan sendiri. Sebelumnya, karena tanpa peta dan gak ada yg ngarahin, gue nyaranin ke temen2 gue buat ngikutin orang yg pake baju item2 didepan (waktu itu gue kira dia panitia). Mereka manut aja. Gak tau kenapa, orang itu tau2 ngilang dibalik pohon. Trus, posisi gue pindah itu. Egepelah. Karena bingung mau jalan kemana, kita berhenti ditengah2. Trus ada yg teriak kita suruh ke kiri, dan kita ikutin. Akhirnya nyampe juga ke tanah lapang. Semua ngumpul disitu.

Liat Pocong Gemukk
Kelas 2 SMA gue masih eksis ikut ekskul pramuka. Waktu itu ada kegiatan pemantapan Bantara, di Telogo Dlingo, Tawangmangu. Gue jadi panitia. Malam pertamanya gak tau napa lampu badai dan petromaknya mendadak gak bisa dinyalain semua. Untung aja gak dimarahin sama senior. Waktu itu gue cuma sama satu temen cewek dan satu senior cowok, yang lainnya lagi kegiatan di tempat lain. Kita benerin tuh lampu2. Temen gue yg cewek posisi dibelakang gue lagi baca Al ma’surat. Nah gue megangin senter, sementara senior gue ngotak-atik petromak. Temen gue yg cewek itu bisikin ke telinga gue, “Yuk, disini tuh terkenal sama Mister Pocinya lho. Gue takut nih!” Ahh, tuh anak ganggu konsentrasi gue aja. Pokoknya gue masih kekeh sama prinsip gue, gak percaya kalo gak liat sendiri. Untung senior gue itu rada cakepan, jadi buat pengalihan gue liatin dia aja. Haks haks.. :P 
Bosen liat senior gue, gue liat2 sekeliling. Sapa tau ada abang bakso jualan. Enak kali yakk dingin2 di hutan ngebakso. Sewaktu pandangan gue tertuju sama satu pohon depan gue. Ehm, kira-kira 3 meteranlah sama posisi gue. Ituh pohon mendadak berubah warna. Samar2 memutih, dan… bentuknya kog mirip sama Mister Poci? Gue liatin terus, ngrasa gak percaya sama penglihatan gue. Gue kucek2 mata gue. Gue besarin lensa mata gue. Dan semakin jelas, itu emang Mister Poci. Huahh.. gue gelagepan. Prindiiing, kayak kesetrum. Gue mau teriak, tapi malu. Akhirnya gue pengalihan lagi liat ke muka senior gue yg cakep itu. Sambil benerin napas gue yg hampir hilang arah. Karena penasaran, gue liat lagi ke arah pohon. Ewww.. sii doi masih disitu. Diem. Gak gerak. Yang gue heran, biasanya sih di tivi2 itu pocongnya langsing, ini kog agak gemukan dikit yahh? Apa karena yg liat juga gemuk makanya poconganya juga jadi gemuk? O.o
Gue jadi pengen ketawa, ternyata di dunia perhantuan ada juga yahh pocong gemuk. Haks haks… :D Untungnya si doi gak lama2 nongolin wujudnya. Tau2 dia ngilang gitu ajah. Ehm, mungkin ada tugas lain kali yakk. Uke, kejadian ini cukup buat gue gak penasaran lagi tentang hantu. Sampai sekarang dua orang temen gue itu gak tau kalo gue liat pocong. Gue juga gak nanya mereka liat apa gak. Karena yg berlalu biarlah berlalu. Hhee..

Bukan Buah Lonjong, tapi…
Ternyata, pertemuan gue sama Mister Poci gak cuma itu. Kali ini waktu gue ada acara pendakian ke gunung lawu. Gue bersembilan sama temen2 kuliah. Kita naik lewat Cemoro Kandang sekitar pukul 9 malam. Gue excited bangetlah. Ini pertama kalinya naik gunung. Bayangin aja, sepanjang jalan kita ditemeni cahaya bulan n bintang kelap kelip. Romantiss kan? :D Tengah malam berasa sore ajah. Sesampainya di pos 3 kalo gak salah, kita istirahat dulu. Gilaa, kalo berhenti hawanya malah makin dingin. Temen2 gue yg lain pada tidur. Kalo gue mah milih menikmati malam sambil bikin wedang jahe sama mbak senior. Iseng2 gue liat ke arah rimbunan pohon, disitu ada yg ganjil. Malam2 gini kog ada pohon yg buahnya keliatan yakk? Gue heran. Gue liatin terus. Bentuknya aneh lagi. Lonjong, besar, dan putih. Gue mau nanya sama mbak senior itu buah apaan, tapi mbaknya udah jawab, “Jangan diliatin terus, Dek! Dia juga liat kearah kita lho. Nih, mending cepet minum jahenya, trus kamu istirahat bentar yahh!”
Aahh.. embaknya udah tau. Itu bukan buah, tapi… hantu jumping alias pocongan lagi nyantol di pohon. Kyaaa... gue jadi pengen kenalan, ehh, tidur secepat2nya dahh. >,<

Bayangan Embahh di Kursi
Satu lagi kejadian dirumah gue sendiri. Ini juga pernah gue update di status. Gue kebangun tengah malam gara2 haus. Orang serumah udah pada dengkur. Lampu dimatiin semua, kecuali depan tivi ada lampu kecil 5 watt. Pas gue keluar kamar, pandangan gue tertuju ke ruang tivi. Nah, disitu ada satu kursi dari rotan. Anehnya, bayangan kursi itu kayak ada yg duduk disitu. Padahal kursinya kosong. Seingat gue sih bentuk bayangannya kayak wanita tua, embahh2lah. Gak jadi ambil minum. Haus gue ilang. Gue masuk kamar lagi. Tidur, kerubutan dahh. 
Kejadian ini selang beberapa bulan setelah embah putri gue meninggal. Kadang masih kedengeran juga suara dia manggil2 Emes gue. Sekuat2nya gue bilang pada diri sendiri, “Ini cuma perasaan gue aja kalii..” >,<

Kata Bang Raditya Dika, pocong itu hantu imut. Kucirnya itu kayak permen cupa cups. Napa mesti takut?? :D :D :D

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^