ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Sunday, July 15, 2012

Amarah Pasti Berlalu,, Sabarkan Hatimu... ^o^


Bicaralah, jika ingin dipahami…
Dengarkanlah, jika ingin memahami…

Apa yg kalian pikirkan tentang kalimat ini? Keren bukan. Gue rasa juga begitu. Kalimat yg tiba2 muncul dari otak imut gue siang tadi. Berasal dari berbagai macam persoalan yg gue dengar dan hadapi hari ini. Iyaa, hari ini. Minggu yg awesome buat gue. Tepat 7 hari kejadian yg bikin gue down (maybe, hari ini juga). hehhee... ^_^

Kalian pernah dengerin orang lain ngomong, maksudnya bener2 dengerin bukan cuma ‘masuk telinga kanan, keluar telinga kiri’ doank. Rasanya gimana? Deg2an nggak? Hahahha, tentu aja enggak. Tapi, seakan2 ada perasaan yg lebih bukan. Lebih mengenalnya, lebih tau harus gimana ngehadapinya, lebih tau gimana jawab tiap kata2nya, ada luapan emosi yg berbeda, bahkan bisa ngasih sikap yg beda juga. Mungkin itu yg dimaksud ‘memahami’. Semakin banyak hal yg kita komunikasikan, makin banyak juga kita kenal dia. Seseorang yg awalnya nggak tau siapa, bisa jadi tau dan mau tau aja segala tentangnya. Dengan memahami kita juga bisa lebih enak ngobrol dengan dia.



Lain hal dengan orang yg nggak mau ngomong sama sekali, tapi dia pengen orang lain memahaminya. Udah gitu pake marah2 lagi. Itu kekanak2an skalee kan. Emangnya kita Tuhan bisa tau dalam hati seseorang. Nggak semua hal bisa kita pahami tanpa disampein dulu. Ngeselin banget kan? Dia yg masalah kita yg kena imbasnya. Saran gue, kalo ngehadapi orang2 kayak gitu kudu sabar (wajib ini mah). Biasanya sih, orang kayak gitu lebih ngedepanin emosinya daripada logika. Labil, kalo anak gaul bilang. Dia bakal marah2 nggak jelas dulu, baru nyampein sebab kemarahannya itu meskipun masih dalam keadaan marah. Jadi bener kan, kita kudu sabar dulu. Sabar, sabar, dan sabar.

Trus, kalo kitanya juga lagi down ditambah kena ‘amukan’ dadakan gimana tuh? Sebeeeeeeell… awalnya kita pasti sebel banget, pengen marah juga, n pengen mbanting2 apa gitu. Itu pastilah, gue aja juga pernah ngalamin. Sumpeh, nyesekk banget rasanya. Eits, tapi liat dulu biang keladinya. Kalo dia masih anak2, masak kita mau marah? Gengsi donk. Dimana kedewasaan elu, Sob? Elu harusnya jadi contoh buat dia. Kalo seumuran sama kita gimana? Ehm, berantem dikit nggak papalah. Ngomong aja sejujurnya kalo elu juga lagi banyak masalah. Kalo dia bener2 udah dewasa, dia bakal ngerti kog. Gue yakin. Kalo nyatanya dia makin marah sama kita, kita yg diem. Tahan, setahan2nya amarah kita. Lagian, amarah itu cuma sesaat. Ntar kalo udah dingin, jelasin deh sejelas2nya.

 Nah, gimana kalo itu orang yg lebih tua dari kita (kayak masalah gue nie hari). Mengingat mereka lebih dewasa dari kita, jangan harap mereka akan ngertiin kita. Tidak, jangan lakukan itu. Karena itu bakal jadi masalah yg baru. Ambil sikap yg paling baik diantara yg paling baik. Yapz, bener, kudu sabar. Hahaha, gue yakin banyak yg bilang, “Hhhuuuuu…”. Mengingat mereka lebih dewasa dari kita (eh, ditulis lagi), mereka pasti punya alasan buat bersikap gitu ke kita. Biarkan mereka ngomong dulu, tahan dulu nangisnya eh marahnya, dengerin baik2 maksud dan tujuan mereka. Jika ada yg nggak sesuai dengan realnya, baru protes dehh. Mengingat mereka lebih tua dari kita, disarankan pakailah kata2 yg nggak nyinggung ketuaan mereka, eh maksudnya kata2 yg tidak menggurui mereka. Biasanya, mereka bakal tersinggung dengan itu. Tapi, kalo udah nggak tahan lagi. Saran gue, masuk kamar (jangan lupa bawa bekal, siapa tau marah kita karena laper), dan tenangkan diri. Kalo udah tenang, SELESAIKAN!! Jangan skali2 ditahan ato diem aja. Cepet tua lho..! Kriput..! Jelek..! Ntar jadi kanker, lho!
Nah, lho, mau tuh kayak gitu? Gue mah ogah. hahaha... 

So, buat hari2 kalian makin cakep dengan S.A.B.A.R., hati yg pemaaf dan ikhlas.
Jika tak ada yg mempermudah jalanmu, janganlah mempersulit dirimu sendiri.
Enjoy ajaa, ingat!! DIA bersama kita... ^_____^



2 comments:

  1. keep writing eaaa kakaaaak... ^^
    mampir juga donk ke blog sederhana kami..
    http://cumiciacia.blogspot.com/

    ReplyDelete

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^