ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Friday, July 13, 2012

Kelewat Lugu ini mah.... ^_^


Kali ini gue bakal beberin masa lalu gue. Masa2 saat gue masih unyu2, lugu, polos (kayak kertas HVS, gitcuh! J), nggak berdosa dan penuh sensasion pokoknya.

Boleh dibilang Gue dulu sangat tomboy. Sama Ebes rambut gue dipotong sangat sangat sangat pendek. Gue jarang pake yg namanya rok, nggak pernah malahan. Hobi gue sebagai anak perempuan pun nggak lazim. Gue suka nangkring dipohon, apalagi kalo Emes nyuruh gue mandi kalo nggak ngumpet dikolong temat tidur. Maen perang2an, sepedaan, n maen masak2an yg disitu gue selalu meranin sebagai “Bapaknya”. Selain itu, gue seringnya maen sama anak2 laki2, terutama kakak gue yg laki2 (yg gue critain di postingan sebelumnya).

Berikut ini, rentetan pemikiran nyleneh dari otak gue dan kejadian2 unyu yg gue alamin dulu. Sebenere, pemikiran2 gue ini hasil dari analisis yg tak terarah karena memaang nggak diarahkan (piye kui?). Jadi gini, daya tangkap dari otak gue sangat sangat lemot dan lolaledung. Jadi, sebenarnya informasi yg gue tanggap itu berupa kiasan ato perumpamaan ato bukan makna sebenarnya ato cuma candaan tak bertanggungjawab, tapi otak gue nangkepnya itu adalah kenyataan yg sesungguhnya. Itu karena gue masih sangat sangat sangat lugu nggak bisa bedain mana fakta mana dusta. JJ

Cekiprot dehh…

  • ©       Makan cabe bisa nyembuhin lidah cadel
    Salah satu kekurangan gue selain lemot adalah nggak bisa bilang “Rrrrrrrr” alias cadel. Kalo disuruh guru baca cerita gue pasti bacanya pelan2. Gue takut kalo ketahuan cadel, nggak bisa bilang ‘Rrrrrrrrrr’. Guru gue nyuruh gue bacanya lebih keras lagi. Gue pun naikin volume suara gue, tapi cuma dikit doank. Sontak beliau malah marah, dan karena gue takut gue kerasin suara gue, “Lina (Rina) ke pasal belsama Kak Meli (Meri) menaiki sepeda motolnya yg balluuu…” alhasil mereka semua ketawa.
    Karena kasian, ada salah satu sobat gue yg nyaranin buat gue makan cabe sebanyak2nya n pelan2 latian bilang ‘Rrrrrrr’. Gue nurut aja. Bayangin sob, anak kelas 2 SD punya camilannya cabe. Gue yg kebetulan suka pedes pun enjoy aja makan tuh cabe. Beberapa hari kemudian gue protes sama sobat gue itu. Idenya nggak mempan sama sekali. Tetep aja gue nggak bisa bilang ‘Rrrrrrr’. Gue malah kena diare dan maag. Apeeess… bener dahh. Belum lagi dimarahin sama Emes gara2 ‘hobi’ baru gue itu. Emes bilang, itu karena lidah gue pendek makanya gue nggak bisa bilang ‘Rrrrrr’. Untungnya, gue nggak kepikiran buat narik2 nie lidah biar panjang, biar bisa bilang ‘Rrrrrrrrrrrrrr’ sepanjang2nya. Heu..

    ©       Nglahirin dari kepala
    Appaaahhh… ??? <<<kira2 itulah reaksi kalian J.
    Waktu itu gue masih eSDe, kelas 2 kalo nggak salah. Gue maen kerumah sobat karib gue. Dia punya adik baru. Lucu banget dehh. Kecil, mungil, nyempil digendongan emaknya. Bukan cuma gue sih, ada juga beberapa anak sebaya dengan gue. Lalu, tiba2 temen gue bilang, “Adekku laire ko sirah, lho (adikku lahirnya dari kepala, lho).” Gue liat anak2 laen manggut2. Gue rada janggal, trus gue tanya ke emak sobat gue itu, “Emang bener ya, Bulik?” dan ia pun meng-iya-kan. Dan pikir gue waktu itu, mungkin karena Emak itu terlalu banyak punya bayi dan mungkin ‘jalan’ yg seharusnya untuk nglahirin bayi udah nggak berfungsi dengan baik, makanya bayinya yg terakhir ini ia keluarin lewat kepala. Karena gue liat kepala Emak itu ditutupi kain. Tapi, kenapa nggak lewat mulut aja kan kayaknya lebih gampang coz udah kebuka lebar gitu.
    Untuk beberapa lama ‘hasil pemikiran’ gue ini gue simpen dalam2. Gue nggak pernah cerita ke siapapun ato nanya ke siapapun lagi, karena bagi gue bayangin kayak gitu aja udah ngerii. Dan untungnya aja gue sekolah, ada pelajaran IPA, dan akhirnya gue ngerti. Nglahirin mana mungkin lewat kepala??? Bersyukur gue nggak cerita ke siapapun, bisa2 gue malu banget. Entah gue harus sembunyi dimana. Tapi, selama kesalahpahaman itu nangkring di otak gue, gue bener2 takut liat orang yg habis nglahirin. Gue nggak mau ketemu orang itu sebelum bayinya gedhe. Hmm, ironis skalee…

    ©       Rambut kriting gara2 kebanyakan makan mie instan
    Nah, ini nie. Ini juga gara2 temen2 gue nie yg sering ngatain rambut kriting karena kebanyakan makan mie. Ada juga yg bilang bisa bikin usus kriting juga (Lho, bukannya emang kriting ya?). Ditambah lagi emak gue selalu bilang, “Ojo maem mie terus. Kriting rambutmu ngko! (jangan makan mie terus. Ntar rambutmu kriting!)” Gue jadi percaya n hampir nggak mau nyentuh yg namanya mie. Secara, gue nggak mau kriting gituh. Nggak cuma kriting aja sih, dari sudut pandang anak kecil gue, mereka yg hobi makan mie badannya kurus, kulitnya kasar, dan kayak kurang gizi gitu dehh. Padahal, mie jaman dulu itu lebih sehat lho dibanding sekarang yg udah banyak campuran bahan pengawetlah, zat lilinlah, minyak babi, dsb. Itu sih katanya lho.
    Namun sekarang, perkataan orang2 itu nggak terbukti. Nggak ada hubungannya makan mie dengan rambut kriting. Emang dasar rambutnya aja yg kriting dari sononya. Ada juga kog yg udah makan mie sekardusnya nggak papa, nggak kriting kayak yg dibilang. Cuman, habis itu dia masuk rumahsakit. Kena diare dan kurang gizi. Dia anak kos. (Nah lho, ati2 tuh yg anak kos). Boleh makan, asal tau ukuran aja.

Ada juga beberapa kebiasaan gue yg aneh. Gue emang aneh. Gue nyadari itu kog. Makanya sekarang gue nggak mau nglakuin lagi. Gue pengen idup wajar dan cantik. (~_~ #)
  • M Biasanya orang minum obat itu kalo nggak digerus, langsung diminum pake teh manis. Kalo gue dikunyah dulu baru ditelen. Sepahit apapun obatnya.
  • M Sepeda gue nggak ada remnya dan gue hobi banget ngebut. Kalo terpaksa harus mendadak berhenti, gue langsung loncat dari sepeda.
  • M Gue suka hujan2 tapi nggak suka kalo disuruh mandi. Kalo disuruh mandi, gue langsung manjat pohon kalo nggak gue ngumpet ke kolong tempat tidur. Trus, emes gue nyariin gue keliling kampung. Baru nemuin gue setelah gue ketiduran di kolong. Hehe..
  • M Kalo Emes masak masakan yg nggak gue suka, gue nggak mau makan. Trus, gue nylinap pergi keluar ke rumah tetangga gue. Gue minta makan disitu. Dengan alasan gue mau nemenin sobat gue makan, kebetulan sobat gue itu susah makan. Kalo ternyata lauknya gue juga nggak suka, gue ketempat tetangga gue yg lain lagi.J
  • M Gue suka nelen permen karet gara2 sebel nggak bisa niupnya jadi balon.



Udah dehh, segitu dulu. Kalo gue beberin semua, gue takut bakal terkenal lebih cepat. Hahaha..
Hikmah dibalik kejadian2 unyu diatas, “Jangan sengsarakan pemikiran anak kecil. Mereka belum bisa mencerna makna dengan baik. Apalagi anak2 yg diamnya menghanyutkan. Dangerous lho. Berhati2lah dengan kata2 yg diucapkan didepan mereka. Apa yg mereka dengar, itulah yg ada di otaknya.” J©©J



4 comments:

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^