ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Saturday, July 21, 2012

First Day in Ramadhan




   ©       Taraweh: Reuni oh Reuni…
Seperti biasa taraweh perdana gue sholat di masjid dekat rumah. Sengaja datang mepet biar terhindar dari hal2 yang nggak diinginkan. Seperti tahun kemarin, gue jadi sasaran empuk anak2 buat ngebantuin ngisi Buku Ramadhan mereka. Bukannya nggak mau sih, tapi mereka berisik banget. Gue nggak mau aja ntar ada keributan, trus gue dipelototin sama emak2. Selain itu, ada salah satu tetangga gue yang over banget kalo ngomong. Sekali ngomong bisa ngabisin waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun (ahh, lebe beudt euy..), cocok banget kalo jadi sales. Eh, emang iya dink. Dia pernah nawarin gue barang2 yang gue nggak butuh banget. Serius, tahun kemarin pas taraweh pula. Dia nawarin gue kreditan berbagai macam tas, kerudung, sampai minyak senyongyong. Kalo nggak pas taraweh sih nggak papa, lha itu pas Khotib lagi ceramah. Alamak, gue ngehindar juga kagak mungkin, tempatnya penuh. Nah, semalam gue liat dia lagi. Dia ngliat gue kayak pemburu menatap mangsa empuknya. Lahh, gue sontak ngejedutin jidat ke tembok (bo’ong nie mah). Rasanya gue pengen ngumpet, tapi apa yang bisa gue lakuin, mau ngumpet dimanapun tetep aja keliatan, orang tempatnya cuma segitu doank. Akhirnya, mau nggka mau gue nyapa dia, “Annyeong haseo, sunbae… (Halo, senior)” Dia senyum dan mulai ngajak ngobrol gue. Gue pura2 pingsan, eh nggak, gue sholat sunah dua rekaat.
Karena bosen jadi mangsanya, gue duduk rada ngejauh dari dia. Nggak sadar kalo didekat gue adalah murid gue ngaji dulu. Ihh, sekarang udah gedhe lho, udah mahasiswa, cantik, nggak ingusan lagi, tapi.. brisiknya tetep. T_T. Dan, yang awalnya pengen kusyuk ngikut taraweh, eh malah akhirnya jadi ajang reuni sama dia. Mengenang masa2 dulu, kecroh2an (ihh, apa sih bahasa indonesianya?), pukul2 manja, curhat2 gaje dari masalah yang nggak penting sampai nggaaakk penting banget, heu.. Pokoknya bener2 ngingetin kalo gue udah tua (tepatnya lebih tua dari dia) jadi gue kudu jaga sikap. Untungnya saja, ceramah kali ini diisi sambutan2 panitia Ramadhan. Jadi, gue nggak begitu rugi.
Ada lagi. Gue ketemu sama temen eSDe dulu, dia udah bawa buntut sob (punya anak, maksudnya). Ketemu mantan gue (mantan inceran, maksudnya) dan sampai sekarang pun gue masih deg2an kalo ngobrol sama doi. Ketemu guru fisika waktu SMA dulu, pengen nyapa tapi mengingat nilai2 gue dulu, gue cuma diem ajah nggak jadi nyapa. Dan lain2 sebagainya, beragam sosok yang selalu gue temui hanya waktu sholat taraweh. Aihh…

   ©       Sahur: Cuma makan doank…
Alhamdulillah, sahur pertama gue Ramadhan kali ini bisa bersama keluarga. Meskipun kudu gantian makannya, pake ngumpet2 segala, takut tikus2 dirumah pada kebangun, kan nggak seru ahh kalo mereka juga ikut nimbrung.
Udah gitu aja dehh. (lha, mau crita apalagi? Sahur kan isinya cuma makan doank.)

   ©       Buka Puasa: Ahh, nikmatnyaa…
Alhamdulillah yahh, kebetulan hari ini giliran rumah gue dapat jatah ngasih takjil. Sekitar pukul 05.12 baru gue anterin ke masjid, gue kan kudu bantuin Emes masak buat buka dulu critanya. So, gue tancap gas ke masjid. Nyampe sana gue serahin ke Ryan (ketua TPA), dia malah nyuruh gue nunggu bentar. Okelah, sambil liat anak2 pada lari2 gaje gue masuk aja ke dalam. Eh, bukan main malah tambah parah, tau2 tangan gue ditarik2 sama Genk Kemreyek (ini yg namain gue, isinya ada: Olien, Ima, Sita, Dea, Bella, dan Dita, mereka tetangga gue semua). Teriak2 manggil nama gue. Karena malu, gue pun lari2 gaje, eh mereka malah ngejar gue. Dan akhirnya kita pun kejar2an. Kalo bukan karena mau bedug, mungkin sampai subuh kita masih kejar2an (lebe, lebe..). Gue bantuin bagiin takjil bentar trus gue pulang. Nyampe rumah pas banget waktu buka. Alhamdulillah, nikmatnyaa… Bisa buka puasa bareng sekeluarga. Bisa ngrasain lagi yg namanya ‘air putih’, gue demen banget yg ini mah. Pokoknya, kebahagiaan yg nggak bisa terungkapkan dehh (ceileee…).
Nggak terasa, adzan isya’ kembali manggil2 jamaah sekitar untuk berkumpul lagi di Masjid An-Nur. Sengaja gue datangnya mepet lagi. Kali ini cukup tenang. Jauh dari Genk Kemreyek, jauh dari sales dadakan, jauh dari orang2 yg hobinya ngobrol. Gue duduk deketan sama emak2. Aman. Aihh, yg bikin gue surprise, gue sholat beratapkan langit bhokk plus bintang2nya. Subhanallah, awesome moment pokoknya. Ditambah angin semilir dengan tenang. Terbesit dipikiran, kayak tahun2 yg lalu gue mau Tarling, InshaAllah. Ikutt yukk….!!!

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^