ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Saturday, August 18, 2012

CEROBOH: “Buber sableng + Hape ketinggalan + Sandal selen = mBrebes mili”

Seperti biasanya, setiap ramadhan gue selalu jadi panitia buber (buka bersama). Kali ini bersama temen2 SMP delaska. Acara yg awalnya jatuh tanggal 12 dan di tempat salah satu seorang teman tiba2 dibatalin begitu aja. Gue sama Ratri yg jadi humas cantik pun mencak2 esmosi. Gimana gak, calon tuan rumah tiba2 ngebatalin dengan alasan yg menurut gue gak masuk akal. Katanya partner kerja dia udah mudik, dia gak mau repot. Padahal kesepakatannya untuk konsumsi bakal dipesenin, dia cuma nyediain tempat. Akhirnya, gue sama Ratri pusing sejuta keliling. Waktunya mepet, yg lain pun udah gue kabarin tentang acaranya. Gak di efbi ato sms.
Berulang kali rapat (sama Ratri juga) akhirnya kita sepakat acaranya di Ceplukan Resto aja, deket sama rumahnya ratri. Trus, tanggal diundur tanggal 17. Biar yg diluar kota pada bisa ikut sekaligus ngerayain milad Indonesia tercinta. Hahahaa..
Hari H pun datang.
Siangnya gue sama Ratri lagi (bener2 pasangan yg harmonis yakk, berdua mulu :P) inden tempat sekalian pesen makan. Lagi2 gue sama Ratri dibuat bengong sama pelayanan disitu. Ok, kita maklum kalo tempat itu emang baru, dan pelayanannya belum begitu memuaskan. Awalnya kita pesenkan ayam bakar semua. Begitu udah dicatet sama pelayannya dan ninggalin DP, kita pulang. Eh, udah nyalain motor mau jalan tiba2 dipanggil lagi sama pelayannya. Katanya, stok ayamnya habis hanya tinggal beberapa lele, kakap, ayang kampung dan jumlahnya itu kurang dari yg kita pesen. Gilaaa.. trus gimana? Masak kita nyari tempat lain, mana waktunya mepet. Lagian kan disitu ada pemancingan juga, napa gak ambil ikan aja disitu.
“Emang gak bisa diusahain ya, mas?” Ratri jadi emosi. Dia ngedumel sendiri, gue cuma ketawa liat dia. Kemudian, kokinya dateng. Katanya, kalo pesennya ayam kampung bisa diusahain. Wehh, bisa gilaaa… itu menu paling mahal disitu. Kita mah maunya yg standar2 aja. “Ya udah dehh, daripada batal acaranya.” Ratri sebel.
Pukul lima sore kurang dikit, gue udah nyampe rumah Ratri, kesepakatan ngumpulnya disitu. Belum ada orang, cuma tuan rumah dan Rona. Gue udah nelat, masih aja pada belum dateng. Belum lagi masuk gue disuruh nyari gorengan sama Ratri. Hadehh, tuh orang enak banget kalo nyuruh2. Padahal penampilan gue udah cantik, wangi, rapi, masih aja disuruh keluar lagi.
Balik beli gorengan anak2 udah pada ngumpul. Kita langsung capcuss. Buka tinggal beberapa menit lagi. Nyampe disana, lagi2 gue bengong. Ternyata cuma kita doank yg inden. Bener2 sepiii bhokk… sunyi… senyap… Gak papa deh, lumayan bisa buat gulung2, teriak2, n suka2 gue. Hahahaa..
Gak ada acara resmi, dateng langsung tengtengcrit (tenguk-tenguk crito = duduk-duduk crita). Eh, udah adzan. Tapi minumnyaaaa lum dateeeeeng… huwaaaaaaa… afa2an ini?? Untung ada gorengan yg gue beli tadi. Tak berapa lama semua pesenan dateng. Teh panas + es batu (bisa ngebayangin kacaunya resto ini, heu..), nasi, lalap, dan ayam kampung menyusul kemudian. Alhamdulillah acaranya sangat seruuu, anak2 juga tambah makin sableng semua. Acara rutin tiap taun dan yg dateng itu2 mulu. Kita pulang dengan tampang sumringah. Whehehe..
Sekitar pukul setengah sembilan, waktu itu gue lagi sms-an sama seseorang dan tiba2 teringat dengan Hape m3 gue. Mengingat itu hape masih kepunyaan kakak gue, gue kan kudu ngrawatnya baik2. Sapa tau aja dia telpon? Kalo telpon dia gak bakal ke nomor gue. Kita beda aliran. Hahaha.. Gue cari2 di tas, kog gak ketemu2. Tas gue muntahin semua isinya. Kagak ada. Bener2 kagak ada. Aaaaaaaarrrghh… kalut, bingung, teriak2, salto, garuk2, mondar-mandir, n aksi gila lainnya. Gue telpon Ratri gak diangkat2. Gue telpon juga nomer m3 gue, juga gak ada yg angkat. Gimanaaaa iniii…??? Akhirnya gue putusin kerumah Ratri saat itu juga.
Gue nyampe dirumahnya dengan pikiran ruwet, khawatir, deg2an, kalut, bingung, dkk, eh dia malah pusing nyari toplesnya. Astaga! Bener2 gak pren banget sih, heu. Karena gak ketemu2 juga toplesnya trus dia nemuin gue. Dia liat gue, dan… ngakak. Helloooooww.. gue lagi berduka ini, dimana rasa sayang lo ke gue, hhaaa???
“Ngopo yuk, golek I hapemu tow?” dengan santai banget dia nanya gitu. Trus gitu, ngakak lagi sampe gulung2. Gue yg lagi kelimpungan malah jadi bahan ketawaan dia, juga kakak dan ibunya. Hadehhh, setengah malu dan gaje2 gitu dehh. “Makane, nek gowo opo2 kie diteliti sek. Untung wae mase resto apikan. Telpon aku trus tak jupuk.” Dia masih aja ngakak. Minta pajak traktiran lagi. Puas liat dia ngakak, gue pamit. Lagian udah malam juga. Hawa dingin begitu merasuk di body gue. Bikin batuk gue gak terkendali.
Nyampe rumah, eh gue ditungguin sama Ebes di depan. Gue terharu. “Bapak nunggu kula to?” Ebes senyam senyum, “Ora. Kae lho, ibumu mau kelangan sandale. Tapi mung sesisih.” Hahh, kehilangan lagi. Gak mungkin kan kalo dikerjai lagi. Bentar2, tapi kog yg hilang cuma sebelah doank, napa gak dua2 nya aja sekalian. Eh?
“Lho kog saget, Pak? Mosok nggeh ilang namung sesisih?” tanya gue kalem. Dengan suara datar dan tenang Ebes ngejawabnya, “Yo isoh wae. Sing ilang dudu sandale ibumu thok. Sandalmu barang. Kabeh sesisih.” Secerdas2nya gue, baru kali ini nemuin kasus aneh n gak bisa mecahinnya. Kalo bener ada yg nyolong, kasian banget tuh. Sandalnya beda pasangan.
Ebes kemudian ketawa liat muka gue yg serius mikir. Sebelum gue masuk rumah, ebes nyetop gue. Suruh liat bagian bawah gue alias kaki gue. Appaaaahhh….??? Ternyata sampe kemana2 tadi gue pake sandal seleeeeeeeeeeenn. Huwaaaaaa huwaaaaaa…. Sableng! Bener2 sableng gue hari ini. Kacaauuu… heu, T.T
Ditambah semalaman batuk gue gak nahaaaaaaann…..


Ratri Puji Rahayu. Ini dia pelakunya yg berhasil ngerjain gue.
Makasih dehh... ^_*


3 comments:

  1. makane yen nganggo sandal lain kali kie di tamatne sik selen pa ra, dadi gen ra isin.
    tp yn baca ceritane gokil juga bs bwt obat stress

    ReplyDelete
  2. @micky zips: hahaha... kau saksinya... :D


    @dhewix: lhaa kesusu og.. kan panik juga hapene ilang, heheuu...

    ReplyDelete

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^