ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Monday, October 29, 2012

Gara-gara PR

Pagi-pagi dibangunin sama anak tetangga yg minta diajarin ngerjain PR fisika ituh emang sesuatuh pake banget. Dia bener2 ngingetin gue waktu jaman sekulah dulu. Karena malemnya lebih milih buat nglembur liat tivi ato pergi sama ortu, jadi mau nggak mau pagi adalah waktu yg tepat buat kerja bakti membunuh tugas-tugas resek itu. Kadang gue mikir, napa sih kudu dikasih PR sgala. Udah di skul tugasnya seabrek, ehh pulang ditambah lagi. Belum kerjaan dirumah. Heu.. >.<

Kalau gue bandingin sama anak sekulah jaman gue dulu sama sekarang itu beda banget, Gan. PR-PR sekarang tuh lebih bejibun, masalahnya pelajarannya lebih variasi. Bahkan satu mapel aja bisa 2 tugas karena diampu oleh 2 orang guru. Ribet sih enggak, cuma bingung aja kenapa mesti ada perbedaan dalam satu mapel, napa coba nggak dijadiin satu ajah. Kayak semboyannya negara kita itu, Bersatu kita teguh Bercerai bikin ribet #gagalpaham. Jadi, kenapa mesti dua kalo bisa satu. Banyak2in kerjaan aja dehh.



Ok, balik lagi ke cerita awal. Sebenarnya gue udah janjian sama dia semalem jam 8. Gue tunggu2 nggak dateng juga. Berhubung gue lagi capek akut, gue juga ogah buat sms dia. Sampai jam 9 gue tunggu dia nggak nongol juga. Yaudah, gue tidur ajalah. Ehh, 9 lebih limabelas menit dia sms kalo ada PR. Gue sebel, mangkel, anyel, keseeel banget dahh. Napa seenaknya aja sih nyuruh orang (ehm, bukan nyuruh sih, tapi minta tolong dengan maksa *halah!). Gue bales, "Maap, Dek. Mbak udah tidur nih." Trus, dia minta jam 5 pagi. Kyaaaaa... ini mah kuliah subuh namanya. Baiklah, karena mengingat gue dulu juga pernah ngrasain repotnya berurusan sama yg namanya PR, gue iyain ajalah.

Jam 5 kurang seperempat dia sms, nanya gue udah bangun apa belum. Yaa jelas udahlah. >.< Gue bales, "Ntar jam 5 pas ya, Dek!" Ehh, waktu gue lagi dikamar mandi dianya miskal miskol. Bener2 brisik. Gue diemin aja. Sampai akhirnya kita bertatap muka. Gue liat PRnya. Ceileeehh,, cuma 7 biji suruh nyari nama senyawanya. Aaaaaaarrrggh... napa nggak di sms aja sih semalem. Itu ngerjainya cuma sepuluh menit, dan gara-gara itu juga gue tidur dengan snewennya, bangun juga dengan snewennya. Astaghfirullah... :( ntar sore dia juga minta diajarin PR-PR yg lain. Kadang, gue ngrasa dia tergantung amat sama gue buat ngerjain PR-nya. Masalahnya dia itu punya kakak yg masih sekulah juga, kan pikirannya masih fresh gitu kan dibanding gue yg udah uzur ini #teng. Kenapa coba nggak nanya kakaknya itu? Kenapa mesti gue? Kenapa oh kenapa? T.T


NB: Sedekah ilmu itu pahalanya berlipat, mengalir seperti air, mengalir sepanjang ilmu itu digunakan. So, kalo masih ngeluh juga. Pahalanya bakal keputus. Lagian sedekah ilmu itu mudah dan murah, seperti sedekah senyum dan do'a #LagiBijak :D



No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^