ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Tuesday, October 2, 2012

Serial Nayya Syalalbombom (Part 4) Eps. Mas Ga, Abang-nya Siapa Sih?

Waaa... Selasa lagi. Maap yee rada kemalaman, soalnya writernya lagi sibuk ngurus kurus sih. Hihihi...
Saatnya gue posting Serial Nayya Syalalabombom nie. Ehm, gue kasih link sebelumnya yaw (khusus yg belon baca). Part 1Part 2, and Part 3.

SekilasLalu: Nayya ketusuk. Ia dibawa ke RS Mastuti sama anak2 se-kos seperti yg dia pengen. Bangun2 ia bingung nyari ponselnya yg entah kemana perginya. Ehh, dapet ceramah dari abang satu2nya lagi. Mas Ga namanya. Trus, gimana tuh nasibnya kalo mamah n papahnya tau? Yukk, langsung baca dehh lanjutnya.. ^o^

Part 4
Sementara gue kebingungan nyari ponsel, tiba-tiba pintu terbuka. Gue yang mau pura-pura merem lagi jadi nggak sempet.
“Gimana, enak nggak ketusuk pisau?" suara beratnya buat gue manyun. "Makanya jangan sok-sokan jadi pahlawan kesiangan. Akibatnya kamu rasain sendirikan,” lanjutnya. Ini orang bukannya kasihan malah nyalahin gue.
“Kok gitu seh, Mas? Gue kan cuma mau nolong sahabat gue aja. Emang salah ya?”, gue langsung protes ke Mas Ga. “Ehmm, tapi Papah sama Mamah nggak tau kan??” tanya gue khawatir.
Mas Ga cuma senyum, lalu ngeluarin sesuatu dari kantongnya. Ponsel gue. “Banyak banget yang SMS, kayak artis aja!”
Gue cengar cengir nggak jelas. Moga aja Mas Ga nggak baca SMS gue sama Rahma yang nyinggung dia.
Banyak yang bilang Mas Ga itu bukan kakak gue. Terutama Rahma. Masak, gue dibilang nggak mirip sama sekali sama Mas Ga, hanya karena gue lebih item dari Mas Ga. Padahal kan gue sama manisnya sama Mas Ga. Cuma, bedanya dia banyak yang naksir kalau gue kagak. Boro-boro naksir, cowok aja liat gue pada kabur. Apalagi liat badan gue yang setengah macho dan suara gue yang cempreng mirip kaleng rombeng.
Kadang gue mikir, Tuhan gak adil banget ama gue. Tapi, gue selalu inget pesen Mas Ga waktu itu, “Setiap manusia itu diciptakan sudah pas sesuai dengan koridornya masing-masing. Paling sempurna dari makhluk lain. Belum tentu kekurangan yang kamu miliki adalah suatu keburukan. Itu hanya sugesti kamu saja. Justru mereka yang selalu merasa tidak puas dengan keadaan fisiknya adalah orang yang paling buruk. Masih kurang beruntung apa kamu? Percayalah, Tuhan menciptakan kamu seperti itu karena itu yang terbaik untuk kamu.”
Mas Ga termasuk tipe orang yang serius. Tiap kali ‘ceramah’ kata-katanya nusuk banget di hati. Dalam keadaan bercanda pun dia tetep serius. Mungkin cuma Mas Ga yang bisa buat gue mendadak berubah jadi kalem. Gue nggak berani macem-macem kalau ada dia. Bukan karena gue takut, gue cuma sungkan aja. Tapi kalau udah urusan duit, pelitnya minta amplop dah. Heu...
“Papah sama Mamah belum tau kok. Kamu tenang aja. Mas udah atur semuanya.”
“Beneran mas? Makasih ya. Mas Ga emang yang paling baik dan guanteeng buangeets dahh, hihhi...” Gue girang banget, ternyata Mas Ga bisa klop juga ama gue.
“Iya, sama-sama. Mas udah atur, gimana caranya ngasih tau Papah sama Mamah biar mereka nggak pingsan melihat kamu jadi gini.”
“Apaaaa?? Mas Ga tega ya gue dimarahin sama mereka?” Gue jadi takut setengah kilo kalau mereka benar-benar tau masalah ini. Pasti gue nggak boleh main lagi. Aaarrghh, bete banget dirumah pasti disuruh ngurusin sii Pethok, ayam jago kesayangan Papah.
Mas Ga nggak peduliin muka gue yang udah merah karena takut, “Mas kan udah sering bilang, apapun yang terjadi sama kamu, kamu harus katakan yang sejujurnya sama mereka berdua. Mereka harus tau. Apapun itu. Jangan sampai kamu menganggap mereka tak ada.”
Jiahh, gue malah diceramahin. “Iya, iya, Mas.”
Akhirnya, entah Mas Ga pake jurus apa, Mamah sama Papah tau keadaan gue dan mereka nggak marah-marah seperti yang gue takutin. Tapi tetep, gue nggak bisa lepas dari jeratan hukum. Gue nggak boleh main kemana-mana selama sebulan, kecuali kuliah dan ngajar privat. Ditambah lagi gue nggak boleh makan yang pedas, asem dan bersantan, karena radang lambung gue juga lagi kambuh. Huhh...
Betewe, gimana kabar Aning ya? Ahh, moga aja dia nggak kelaparan dimana pun dia berada. Kalau kabur jangan jauh-jauh Ning, ke rumah gue aja ya.



Helewh,, masih keinget Aning juga, Nay2? Hihihi... Ok2, gue potong lagi nie ceritanya.
Hmm, episode baru dari serial Nayya Syalalabombom ini nyritain tentang abangnya Nayya. Sifat abangnya tuh beda banget sama Nayya, si Rahma aja kagak percaya kalo Mas Ga itu abangnya Nayya. Gimana Nayya gak kesel tuh.
Teruuuuss, siapa sih Mas Ga itu? Beneran gak ya Mas Ga itu abangnya Nayya? Tunggu kelanjutannya yaw... ^_^



2 comments:

  1. biasanya cuma ngelirik linknya klo muncul di fb
    baru sekarang bisa mampir
    kereeen ... mb ayu

    ReplyDelete
  2. cerita nya lucu,,
    nga sabaran nunggu episode selanjutnya ^_^

    ReplyDelete

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^