ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Friday, October 26, 2012

So What?

Perayaan hari raya Idul Adha pastinya gak bakal lepas dari yang namanya pesta daging. Habis sholat Ied selesai, masjid2 pasti ramai oleh jamaah sekitar yang sedang nyembelih hewan qurban. Anak-anak pasti senang karena sore harinya bakal nyate gratis sepuasnya. Tapi tidak dirumah gue, bahkan bau-bau si embeekk yang aduhai prengus sekali kata orang jawa, itu gak kecium sama sekali. Gimana gak, lha wong masjid deket rumah aja nyembelihnya masih besok Minggu og. Ngempet dululah nyatenya. Hehehee...

Oiya, tadi pulang dari sholat Ied gue jalan sendirian karena emes gue ilang gak tau kemana. Mungkin bareng sama ibu-ibu yang lain. Atau mungkin juga malu sama gue, ntar dikira lagi bawa hewan qurban (read: sapii) T___T. Ebes gue juga, gak tau dehh ilang kemana. Tapi, sebodo amat, yang bawa kunci rumah kan gue. Hahahaa... Kalo guenya ilang mereka kagak bakal bisa masuk rumah. Hahahhaa... >>anakdurhaka<<

Dijalan gue ketemu sama tetangga gue.
Sebenernya sih lama gak ketemu dia. Dia jarang keluar rumah sih, apalagi bergaul sama orang-orang kampung. Dulu dia murid gue ngaji. Ehh, sekarang udah gedhe, udah semester satu di Fakultas Psikolog. Tapi, ada yang berubah dengan penampilannya. Dia sekarang pake jilbab. Jilbab bukan sembarang jilbab, jilbabnya menutupi seluruh badannya, warna gelap, dan bercadar. Mungkin itu yang buat dia jalan sendirian ditengah-tengah keramaian orang-orang yang kebanyakan mereka juga tetangga gue dan ironisnya mereka kenal anak itu. Gue hampiri aja dia, lagian gue juga lagi sendiri (halah!). Gue gak segan nanya ini itu ke dia. Karena emang dulu gue juga akrab sama dia.

Sempet waktu ngobrol sama dia, ada yang ngrasani dibelakang. Gue tau siapa, mereka dua orang ibu-ibu, tapi gue diemin. Kalo didenger-denger gak enak juga sih.

"Oh, itu si Fulanah tho? Sekarang kog jadi kayak gitu. Kasian, ya!"

Whaaaatt? Kasian? Harusnya gue yang kasian sama yang ngrasani itu. Ada anak perempuan yang menutupi auratnya dengan sangat rapat, dia bilang kasian. Helloooo... ada apa dengan dunia ini?? Bukankah mereka harusnya bangga, ada anak yang tetep istiqomah menjaga kehormatan diri dan keluarganya dihingar-bingar dunia yang semakin edan ini. She is special. Bukan jilbaber biasa lho.

Gue jadi mikir, trus anak perempuan yang bisa dibanggakan itu yang seperti apa sih? Oke, prestasi itu penting, tapi akhlak itu juga penting. Dua-duanya saling mengimbangi. Otaknya cerdas, tapi kalo kelakuan dan penampilannya begitu "mengenaskan", bukan hanya dia tapi orang tua juga ikut mempertanggungjawabkannya di akhirat kelak. Betul??

Herannya lagi, orang-orang pada ngliatin gue juga. So, what? Dia juga manusia kan? Sama seperti kita.  Hanya saja dia memilih untuk tidak menjadi "sama" dengan kita. Dia punya keteguhannya sendiri. Trus, kita gimana??

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^