ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Sunday, October 28, 2012

Kesasar is awesome moment ^_^

Kesasar, satu kata yg biasanya bikin orang gregetan kalo ngalaminnya. Tapi nggak buat gue. Hahahhaa,, Kenapa nggak? Karena gue sangat menikmati momen itu. Yahh, mungkin karena udah terbiasa kesasar jadi yaa emang biasa aja rasanya. Hehehe..

Pernah dulu gue kesasar ke Kutaharjo gara2 salah naik kereta. Ehh, keretanya bener sih. Pramex. Yang salah itu jurusannya. Nggak tau, mungkin gue yang kurang merhatiin informasinya atau mungkin informannya yg kurang keras ngomong ke telinga gue. Yahh, pokoknya gue naik ajalah, yg penting judulnya PRAMEX bukan yg lain. :P

Waktu itu gue naik dari stasiun Lempuyangan. Nah, biasanya tuh kereta ke Tugu dulu sebelum balik ke Solo. Ehh ini, nggak disangka, nggak dinyana, napa keretanya malah jalan terus, nggak balik Solo?? Gue sempat mikir, "Oh, mungkin keretanya mau mampir ke stasiun depan dulu bentar trus balik Solo." Gitulah, gue nenangin diri dan duduk sambil dengerin mp3. Nggak nyadar kalo emang keretanya terus jalan ke depan bukan balik lagi ke belakang *mungkin keretanya udah move on kali ya, jadinya nggak mau nengok ke masa lalu #sableng*


Dan begitu nyadar, muka gue berubah warna mirip udang rebus. Gue semakin jauh dari Solo, man. Gue mau kemana ini? Gue clingak clinguk nggak jelas. Lihat kanan, kiri, atas, bawah, muter, trus lihat ke arah penumpang lain. Trus, gantian mereka yg ngliatin gue. Langsung gue sms sodara gue yg di Jogja. Tau nggak apa balasannya? Dia bilang, "Tenang, Yukk. Jangan histeris gitu. Ntar kalo udah nyampe di stasiun Kutoharjo. Kamu turun beli tiket lagi ke arah Solo. Gitu aja kog repot. Dan satu lagi, kayaknya ini kereta terakhir. Jadi, kamu harus cepet2 beli tiketnya biar nggak ketinggalan kereta. Kalo kamu lengah dikit aja, bablaass keretanya. Kamu nggak bisa pulang. Haha.." Niatnya pengen bilang makasih ke dia, gue telen lagi kata itu. Gue lebih milih bilang, "Laen kali kalo nganter tamu istimewa itu sampe dia naik kereta yg bener 'en pastiin bener2 selamat dari kesasar kayak gini!"
Ok, ini masa lalu. Kita abaikan aja. :D

Jadi, tadi gue ceritanya mau silaturahmi kerumah temen gue di daerah Tulakan, Sukoharjo. Hanya dengan bekal memori satu setengah tahun yg lalu, gue berangkat dengan PDnya. Udah nggak tau alamat lengkapnya, nama dukuhnya juga masih rada bingung (antara Tulakan sama Telukan), dan nggak ada niat sama sekali buat nanya sama yg punya rumah #bener2parahkuin. Karena waktu itu gue masih ngrasa instink gue itu masih berfungsi dengan canggihnya. Sampai akhirnya gue ngrasa ada yg janggal dari perjalanan gue ini. Dan gue tetep nerusin jalan terus sampai ketemu ujung, yaitu Terminal Sukoharjo.

Karena kecapean *bener2jauhjalannya, gue berhenti tepat di depan SMP 3 Skh. GUe telpon si tuan rumah. Dan beliau jawab, "Jauuuhh amaaaaat nyasarnyaaaaa, Yuuuuukk!" Gue ketawa aja. Heboh banget sih nanggepinnya. Hahahaa.. Trus, gue dikasih ancer2 sama beliau. "Kalau ketemu jembatan masih lurus aja terus. Trus, ada pertigaan di sekitar situ. Aku tunggu disitu." Gue cuma ya ya aja. Trus, gue jalan lagi. Dengan hati riang dan tenang.

#tepokjidat
Akhirnya gue nemu juga jembatannya. Gue berhenti dibawah pohon rindang nan asri di pinggir jalan. Gue clingak clinguk, tapi tak tampak wajah beliau. Gue telpon dia lagi, "Mas, jembatannya ada sungainya nggak? Kog ini nggak ada ya?" Dia jawab dengan rada mangkel mungkin, "Yaa, ada lah, Yuuukk!" Wkwkwkk... Gue ketawa kepingkel2. Berarti gue salah jembatan dan masih lurus kedepan lagi mungkin. Dan bener, ternyata bener2 jauuuuuuhh bangeeeeett gue nyasarnya. Dilihat dari beberapa menit beliau nunggu gue. Hahahaa,, maap dehh mas Alib, udah ngrepotin.

Sesampainya dirumah beliau, gue disambut sama ketawa cekikikan Mbak Umi dan Mbak Cmut, juga Mbak Eni istrinya Mas Alib. Gue langsung lempar kunci kontak sama masker penuh iler ke mereka. Rasaiiin ituh, gue lagi syusyaah malah diketawain.

Dan akhirnya gue bisa ambil hikmah dari kejadian siang tadi. Gue copas dari status fb gue, antara lain:

1. ehm, gak boleh gampangne kalo emang gak tau jalan
2. Dengarkan baik2 kalo dikasih ancer2
3. Jgn asal ngrubah nama daerah, tulakan jd telukan
4. Sedia makanan, minuman, n pulsa biar tetep tenang dlm kesasaran
5. Beranilah tanya sana sini, jgn dgn pedenya tetep jalan lurus kedepan pdhl gak tau rutenya
6. Kalo sadar lg kesasar jgn malah dterusin jalannya, malah makin kesasar
7. Laen kali jgn sok2an brangkat sendiri
udah, gitu ajah. . 
=D

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^