ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Wednesday, December 5, 2012

Why BB?

"Mbak, punya BB gak? Minta pin ya!"
"Mbak, ada BB?"
"Bu, pin BB donk!"
"Jeng, pake BB apa?" (-_-)

Sekilas pertanyaan2 itu tampak biasa bagi kalangan tertentu. Tapi bagi gue itu 'teguran'. Teguran yg negur gue *halah! bahwa BB bukanlah segalanya. Ceritanya begini, cekidot:

Berlatar belakang, semua wali murid privat gue pada pake BB tanpa kecuali anak-anak mereka yg berarti murid gue juga. KOmunikasi sangat penting antara gue dan warid (wali murid). Apalagi info tentang perkembangan belajar anak-anak mereka yang semakin cetaarrr membahana itu :(. Namun, ada satu hal yg rada janggal dan syusah gue trima, "Why BB?"
*Oiya, dari tadi Beba-Bebe. BB yg maksud disini tu BlackBerry. Tau kan? :P

Karena suatu hal yg mendesak dan darurat,
gue kudu telpon warid. Setelah ngobrol lalu-lalang cukup lama, beliau nanya, "Mbak, ada BB?" Makk-jlebb, kenapa malah BB yg ditanyain? Ituh anaknya lebih penting, Mak!
Trus gue jawab, "Wahh, maaf, ndak punya. Emang buat apa sih, Bu?" Jawaban jujur dan pertanyaan balikan yang wajar bagi gue.
"Yaa, biar gampang aja mbak komunikasinya sama ngontrol anak saya." Gue tetep kekeh dengan jawaban gue. Mboten gadah. :)

Ok, sebelumnya gue tegasin dulu. Gue gak nyalahin keberadaan sebuah BB. Gue juga mau kalo ada yg gratisin BB buat gue (-_-). BB-nya gak salah, tapi adalah cara pengguna yang mengagungkan BB disegala penjuru bidang itu lho yang jadi sorotan 'sinis' gue.


Why BB? Mungkin bagi owner olshop BB sangat sangat dibutuhin. Bagi eksmud, bisnisman, ato apalah BB juga ngebantu kerjaannya. Tapi bagi seorang anak, tatapan mata hangat dari emaknya itu lebih dibutuhin daripada tatapan mata ke layar kaca ngebaca message "Cepat belajaaarrr sanaaaa...!! *plus emoticon muka garang*. Gak ada hangat2nya kan? Malahan, diam2 itu bisa jadi tekanan buat si anak. Bahkan penyalahgunaan tanggungjawab. Bukannya belajar malah BBM-an. Mending sama emaknya. Nah, kalo sama orgaje (orang gak jelas), gimana tuh?

Udah punya no HP gue, kenapa juga masih minta pin BB gue??? (-_-). Dengan no HP itu kan bisa telpon ato SMS-an? Kenapa harus BB? Kan sama2 ngetiknya juga. Sama2 keluar pulsa juga. Sama2 nyambung ke gue juga. Apa hanya karena di BB itu lebih banyak emoticonnya dari pada fitur SMS?

BUt,,, but,,, but,,,,, bagi gue alat komunikasi secanggih apapun itu gak ada keren2nya dibanding SALING BERTATAP MUKA. Anak butuh pelukan, Anak butuh sentuhan. Anak butuh seseorang yang berbisik kata2 mesra ditelinganya. Anak butuh perhatian, Mak! Mau ortunya sesibuk apapun kek, tetep anak butuh pelukan hangat. Mau dipuji kek, mau dimarahin kek. Tetep, yg asyik itu KONTAK LANGSUNG. Why? Ngobrol secara langsung itu lebih nyaman, gak dibatasi karakter huruf atau tagihan pulsa. Gak usah pake emoticon aneh2, malah langsung tau ekspresi wajahnya. Kalo gue gambarin kayak lagi kesetrum itu lho. Gak mungkin tubuh nrima getaran kalo gak ada listrik yg nempel di badan. Ehm, kira2 gitu dehh. Hehehee...

Ada beberapa kejadian yg bikin gue bener2 nangis guling2 karena nyalahgunain si BB:
  • Pernah murid gue dolan seharian lum pulang. Ehh, emaknya bukannya nyariin malah ngeluh di BBM. Darimana anak tau kalo emaknya nyariin coba.
  • Nglarang si anak bawa BB waktu les privat. Ehh, beliaunya waktu bilang gitu ditangannya lagi pegang BB n tablet. Mau nurut gimana coba?
  • Yang paling parah itu, kalo anak ada apa2 ato perlu apa2 bilangnya lewat BB. Ortunya juga. Gak ada kontak langsung blas. Jadi, waktu gue liat mereka ngobrol, rada gimana gitu. Nothing tatapan mesra antara emak n anak. Heu..
  • Trus, ada murid gue yg nanya, "Miss, punya BB gak?" Tentu aja gue jawab gak punya. Gue jujur apa adanya lah. Trus dia bilang, "Ahh, miss gak gaul!" T___T
Baiklah, tanpa menghakimi siapapun. Gunakan media sosial sewajarnya. Ngobrol langsung itu lebih asyik tauuuu... ^_^

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^