ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Sunday, September 2, 2012

Cemilan Sehat Penghilang Penat

Cemilan? Wahh, dari judulnya aja udah bikin ngiler tuh. Hahaha...

Ceritanya begini, gue sama temen2 gue tuh suka jalan2. Bukan, bukan ke mall apalagi ke butik ato macam cafe2 gitu. Kita sukanya ke toko buku, apalagi yg lagi bazar n diskon gedhe2an. Hehehe... Dari harga marebu sampe beratus2rebu dahh. Dari yg tipis sampe yg tebelnya kayak bantal. Nah, biasanya yg gue tongkrongin standnya itu yg nominalnya pas sama kantong gue. Dan entah kenapa, buku2 yg gue pilih dan inginkan itu bergenre... gokil, dodol, konyol, banyol, n ngocol. Gak ada serius2nya. Kalo udah liat yg gitu2, mata gue jadi sumringah. Yahh, meskipun buku2 itu gak sesuai dengan karakter gue yg kalem n pendiam ini sih :P.

Pernah juga sih beli buku yg sifatnya serius dan bacanya kudu bener2 butuh konsentrasi tingkat akut. Dan itu gue bacanya cuma sekali... sekali doank. Habis itu gue simpen di rak.
Kalo gak bener2 butuh itu buku gue gak bakalan beli. Selain itu, efeknya gue jadi manggut2 sendiri. (read: ngantuk, trus ketiduran). Bukan berarti gue orang yg gak pernah serius, enggak. Gue cuma gak bisa ngadepin teori2 karena kemampuan otak gue memang sangat sangat sangat terbatas sekali untuk bacaaan serius. Secara otomatis tertolak dengan sendirinya.

Nah, maka dari itu gue excited banget waktu nemuin buku konyol. Dan satu alasan gue napa makin demen sama buku2 bergenre kayak gitu, karena mereka (si penulis) itu menilik sesuatu hal dengan cara pandang yg berbeda. Mereka menggambarkan kehidupan dengan cara yg manis dan imut (halah!), maksudnya ada sisi lain dari kehidupan yg harus mereka tonjolkan daripada mengedepankan beban yg ada. Jadi, kekoyolannya itu bukan sekedar konyol, tapi memang begitulah cara mereka mengekspresikan segala permasalahan yg ada. Ato kalo gue bilang, sisi emosi positifnyalah yg lebih ditonjolkan. Dan mereka tampil apa adanya mereka, itu yg gue salut banget. :)

Nie dia buku2 yg kudu kalian baca, apalagi kalo lagi penat akut... :D 
berdasarkan koleksi gue sih, heheu...

Diary Dodol, koleksi pertama gue
"Trio Bebek"nya bang Boim Lebon
karya Zulfian Prasetyo
serial "Triple-E"nya Bang Iyus, ini masih belum lengkap serinya, heheu...
ehm. lumayanlah... :)

Sebenere masih ada satu penulis lagi yg gue demen, tapi sayangnya gak ada satupun buku dia gue punya.. (kasiaaaaaannn....>,<), pernah denger judul "Manusia Setengah Salmon", ato "Marmut Merah Jambu", ato yg paling booming deh,.. "Kambing Jantan". Tau donk, siapa? Yaph, bener.. bukan salah bukan lain si Raditya Dika. Heheu...  Siapa tau aja, ada salah satu pembaca blog ini dengan sukarela dan sukacita serta sukabanget ngasih gue bukunya. Nie dia cover bukunya. Hehehe....





aihhh... bener2 cemilan sehat nih... (^_*)b


No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^