ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Monday, September 10, 2012

Limited Brainpower

Lama juga gue gak nulis cerita pasca cerpen s(K)andal Jepit gue dimuat di Joglosemar. Bukanya males sih, tapi emang gak sempet. Hehehe… Karena menurut gue, buat nulis cerita itu butuh waktu khusus yg bener2 khusus (halah!). Sedangkan gue ndiri punya keterbatasan yg gue ndiri bingung buat nyembuhinnya. Apaan tuh? Limited brainpower or kemampuan otak yg terbatas.
Gue bertipe darah B. Ehh, emang apa hubungannya tipe B sama kemampuan otak? Jadi gini, menurut ahli kepribadian berdasarkan golongan darah, gue yg bertipe B itu menyukai banyak hal, penasaran terhadap banyak hal, suka coba-coba dengan banyak hal, tapi parahnya tipe B gak bisa melakukan semuanya secara bersamaan. Hanya bisa fokus pada satu bidang.  Just one point, thok!
Ada benernya juga sih. Gue yg lagi fokus sama non fiksi susah buat nulis fiksi. Kalo dipaksain hasilnya, fiksi yg tercampur non fiksi ato non fiksi yg berubah jadi fiksi. Heu.. (ngarti gak? Gue aja kagak kog.)
Ditambah lagi, gue yg dasarnya emang gak cerdas2 amat ini –berdasarkan pengalaman sekolah ranking teratas cuma nyampe angka 2- gak bisa fokus pada bidang2 yg berbeda, kecuali kalo emang nyali gue lagi full. Padahal “nyali” itu datengnya suka-suka dia. Parah kan? Kalo pas gue butuh dia, eh dianya gak nongol.
Jadi, sebagai penyelesaian atas kondisi seperti ini gue kudu pinter2 ngeles, ehh, gue kudu bisa ngebagi waktu dengan baik. Tugas satu kudu kelar dulu baru pegang yg lain.
Sekian. ^o^

No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^