ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Friday, September 7, 2012

Mangga Madu Dicocol Sambel Kecap (Resep Sableng ala Rheena)

Kalo diliat-liat dari judulnya pasti kalian rada2 ganjil gimana gitu yaa,, sama gue juga. >,<

Jadi begini critanya, beberapa hari lalu gue ada acara kumpul2 deh sama temen2 kuliah. Lebih pasnya, sama temen2 satu genk waktu kuliah. Kebetulan acaranya dirumah Dhewix. Meghaa datang sama bodyguargnya. Trus menyusul kemudian si Rheena. Eh, Rheena dateng2 bawa mangga madu yg ehmm... ranum2 n wangiii...

Ini anak emang rada aneh. Dia bilang, "Makan mangga madu itu kudu ada cocolannya."
Trus gue nampik, "Lho, bukannya mangganya udah mateng yaa. Tuh, udah kuning2 gitu." Sambil nglirik Dhewix yg lagi ngupas tuh mangga2 dengan seriusnya.
"Iya lho, Rheena itu aneh2 aja." sahut Meghaa dari kursi pojok.

Dengan wajah meyakinkan Rheena pun ngejawab, "Kalian belon pada ngrasain sih cocolannya."
Trus, sii Rheena minta kecap sama cabe rawit ke Dhewix. "Heh, buat apaan?" sergah Dhewix, bingung.

"Yaa, buat bikin cocolannya lah, Wix." jawab Rheena. Dhewix nurut aja kemauan Rheena, "Ben ra ngiler." gerutu DHewix. Gue sama Meghaa cuma bengong liat temen gue yg satu itu.

Kemudian Rheena motong kecil2 cabe rawit yg sama Dhewix diambilin yg merah2. Hihihi... Cuma dua biji, tapi lumayan gedhe2. Trus, dia campur sama kecap. Jadi dehh..

Gue, Dhewix, Meghaa makin bengong, "Itu mah cocoknya sama nasi anget plus tahu goreng, Rheen."
"Ahh, kalian belon ngrasain udah protes aja sih. Nih, mau gak?" jawab Rheena. Kita bertiga cukup nelan ludah liat dia makan tuh mangga sama cocolannya dengan lahap.

Liat Rheena asyik banget dengan resep sablengnya itu, gue jadi pengen nyoba. Tapi, waktu liat sambelnya gue jadi rada gimana gitu. Nyoba... Enggakk... Nyobaa... Enggakk yaw... Heu... >,<
Dan akhirnya dengan segenap hati gue beranikan diri dan berdoa moga gak terjadi apa2 setelah ini, gue pun nyobain nyocol.

Ajaib,, rasanya bener2 ajaib. Ternyata mirip banget sama sambel rujak (lotis - jawa). Manis2 gilaa pedesnya. Jiaahhh... gue juga ketagihan. Akhirnya Dhewix ikut nyocol juga. Meghaa masih geleng2 liat kita ngrubung tuh resep sableng ala Rheena. Ditambah lagi sii Rheena crita resep sableng lainnya. Misalnya: oseng rambutan (kalo oseng mangga sig gue pernah denger, lha yg ini mah... aww, apaan??).


Ini dia tersangkanya, Rheena.
Makannya tanpa rasa bersalah sama sekali. ckckckckk...


NB: Resep ini jangan dicoba dirumah tanpa didampingi oleh ahlinya... coz, dua hari berikutnya gue mules2 gak karuan. Heu.. >,<


1 comment:

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^