ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Tuesday, September 18, 2012

Serial Nayya Syalalabombom "Gagal Bunuh Diri" (Part 2)

Lho, lho, apa2an ini kog tau tau udah part 2? Tenang, tenang, gue cantumin kog yang part 1-nya. Klik aja link ini Serial Nayya Syalalabombom "Gagal Bunuh Diri" (Part 1). Coz, kalo gak baca part 1-nya gak bakal nyambung. Yaiyalah, pan cerbung ini mah. ^o^

SekilasLalu: Nayya ngedapati sahabatnya Aning mau bunuh diri dan apakah Nayya bisa nyegah Aning bunuh diri? Jawabannya ada di part ini. Kalo gak ada yaa part berikutnya. Hehew..

PART 2
“Aning udah nggak mau hidup lagi, Bu! Nggak ada yang sayang sama Aning. Dia udah nyampakin Aning seperti ini. Aning nggak tahan lagi Bu! Hiks, hiks...” Teriak Aning tak bisa nahan tangisnya.
“Emangnya siapa yang nyampakin Lo, Ning?” Gue juga ambil bagian. Masak, gue udah jauh-jauh dateng cuma jadi penontong doank. Kan nggak seru. Gue kan juga pengen jadi pemeran utamanya.
Aning melotot ke arah gue, “Minggir Lo, Nay! Ngapain kesini? Bukannya Lo udah lupa ama gue. Udah nggak peduli lagi ama masalah gue. Lo tuh bukan sahabat gue lagi. Pergi!! Gue nggak sudi liat muka Lo!”
Nyadar muka gue disinggung, gue langsung ambil cermin. Dan sepertinya nggak ada masalah sama muka gue. Masih cukup manis dan babyface. Cuma, ada satu jerawat di jidat. Itupun juga nggak ganggu keimutan gue kok.
Tapi, gue nggak nyangka kehadiran gue malah memperburuk suasana. Emang salah gue apa? Perasaan gue nggak nyolek dia sedikit pun. Kan gue cuma nanya aja.
Tanpa gue sadari, mata anak-anak se-kos mengarah ke gue. Gue cuma bisa nelen ludah. Seperti kalau-kalau gue yang salah, padahal gue nggak tau apa-apa. Sumpahh...
“Hayow, mbak Nayya udah ngapain mbak Aning?” bisik si mungil Leny sambil nyubit tangan gue. Genit amat nie anak. Batin gue.
“Enak aja Lo! Gue nggak tau apa-apa disalahin. Tadi Dessy yang telpon gue suruh kesini. Mana tuh orang??” Gue baru nyadar tuh anak kagak ada. Kemana sii Dessy?
Dari arah pintu depan tiba-tiba si Dessy nongol. Bawa sekantong es teh lagi. Napasnya ngos-ngosan. Wajahnya merah kehitam-hitaman. Keringat bercucuran. Yahh, kayak orang lagi kepanasan yang dikejar2 kantib sama anjing buldog gitu dehh.
“Darimane aja seh Lo? Keadaan lagi gaswat kayak gini, Lo malah enak-enakan jajan es teh. Gilaa...” bentak gue. Nglirik es tehnya juga. Berharap dia nyodorin dikit aja buat gue.
Dessy malah cengar cengir sendiri. Merasa tak berdosa tuh anak. Padahal harga diri gue tergantung pengakuan dari dia nanti.
“Hehheu, sory mbak! Gue tadi habis keluar nyari mas Jeki kerumahnya tapi nggak ada. Panas banget seh di luar, jadi haus deh. Apalagi tadi gue habis balapan sama bis Samber Celono mbak. Bener-bener gila tuh bis. Ugal-ugalan banget. Untung aja gue gak ikut kesamber. Ngoss ngoss… (¬tanda ngos-ngosan)
“Jeki? Jeki pacarnya Aning itu?”
“Ya iyalah, siapa lagi? Dia tuh yang ngebikin mbak Aning stres trus pengen bunuh diri. Tadi pagi mas Jeki mutusin mbak Aning. Mas Jeki ketahuan selingkuh.”
“Tuh kan bener! Dari dulu-dulu gue udah bilangin ke Aning kalau tuh cowok nggak baik buat dia. Ehh, dia malah marah ama gue dan ngatain gue sirik ama dia karena gue belum laku laku juga sampai nie hari. Singkooong goreng kaliiii... Lakuuu...” Sii Leny yang sedari tadi nguping omongan kita berdua manggut-manggut. Entah ngerti atau kagak, yang penting dia ikut prihatin dengan kejadian ini. Mungkin cerita nie bentar lagi bakal nongol di blogkodog-nya dia.
Gue emang punya firasat nggak baik sama tuh cowok dari pertama kali liat. Tapi, gue milih diem. Demi kebahagiaan Aning. Terus, gara-gara cowok itu juga gue jadi jauh sama Aning. Lagi-lagi gue milih diem. Demi kebahagiaan Aning, gue rela deh disingkirin.
“UDAAH!! CUKUP NING!!” Gue nggak tahan lagi sama rengekan dia yang katanya mau bunuh diri tapi nggak cepet-cepet dilakuin (lho!). Sengaja gue pake nada tinggi biar omongan gue nyampe ketelinganya, makanya nulisnya juga pake capslock juga biar jelas, “LO, NGGAK PERLU NGLAKUIN INI CUMA BUAT COWOK CEMEN KAYAK JEKI! Lo tu harusnya mikir gimana caranya biar cepet lulus kuliah, cepet kerja, trus ngebahagiaan ortu lo. Bukan kayak gini, Ning! Emak lo dirumah pasti sedih. Dia udah ngorbanin banyak. Ngejual ini itu buat biaya kuliah sama kos. Bahkan dia juga ngejual kambing kesayangannya. Dia nggak mau lo disini ngrasa kekurangan. Lo bilang itu bukan perhatian, dia peduli ama lo, sayang ama lo! Tapi, yang lo pikirin cuma cowok ambigu itu terus. Lo nggak takut kehilangan senyum Emak lo, hhaa??”
Aning mulai tenang. Anak-anak udah nggak teriak histeris lagi. Bu Kos Im juga udah nurunin dasternya lagi. Tapi tetep suasananya masih tegang dan mencengangkan. Lebih serem dari kuburan pokoknya. Dan gue, capek juga ngomong sekeras itu. Kalau yang merhatiin gue pasti ngliat otot-otot di leher gue menegang dan kencang. Juga, hujan dari mulut gue yang nggak terbendung. Dan pastinya kali ini gue bukan cuma akting.
Cepet-cepet gue rebut tuh pisau dari tangan Aning. Cengkraman tangannya sangat kuat sampai gue paksa dia buat ngejatuhin tuh pisau. Lalu, terjadilah aksi rebut-merebut pisau oleh gue dan Aning. Gue nggak nyadar kalau arah runcingnya ke perut gue. Karena salah posisi dan gue salah dorong dia, akhirnya pisau itu dengan suksesnya bertengger di perut gue. Innalilah, sakiiiittnyooo...


###Bersambuuuuuuuungg....###

Eng.. ing.. eng.. harus gue putus lagi dehh ceritanya. heheu...  Lalu, apakah Nayya bakal selamat dari tusukan pisau dapur itu? sabar yahh, minggu depan bakal nyambung lagi kog ceritanya.


Writer: masih tetep APRISA AYU imyutz ^o^




No comments:

Post a Comment

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^