ucapan

Selamat Datang di Blog Aprisa Ayu. Terimakasih Telah Membaca. Saranghaeyoooo... (^_*)

Tuesday, September 11, 2012

Serial Nayya Syalalabombom "Gagal Bunuh Diri" (Part 1)

GakKenalMakaKenalanDulu: Nayya Syalalabombom adalah cewek terimut di serial ini (katanya sih!). Sering dipanggil sama sohib2nya Nayya ato Nay. Jalan pikirannya bener-bener simpel. Cewek bertipe darah B ini gak suka yang namanya ribet bin ruwet. Ia suka menganggap semua masalah itu mudah. Tapi, ia gak nyadar kalau dengan kesimpelannya itu suatu saat bakal terjadi masalah yang lebih ruwet dari yang dia bayangkan. Ceritanya disini, ia bakal nolongin Aning sahabatnya yg kepingin bunuh diri gara2 diputusin sama cowoknya. Hadewh, klise banget yahh. But, bisa gak yaa Nayya jadi pahlawan buat Aning? Cekidot dwehh... ^o^


Setengah ngerjain makalah, ponsel gue bunyi. Dari Aning. Tumben. Nggak biasanya dia hubungin gue. Gue kira dia udah lupa sama temen satu-satunya yang gak kalah kece-nya sama Dian Sastro ini. Cuma beda bentuk hidung aja. Kalo puny ague rada-rada mancung ke dalem gitu.
“Halo, halo! Mbak Nayyaa...?” Suara diseberang kayak kemrungsung (terburu-buru) dan ketakutan. Sepertinya bukan suara Aning.
Setengah kantuk gue jawab, “Iya halo! Ada apa?”.
“Mbak Nayyaaaaa… ini Dessy, yang satu kos sama mbak Aning. Mbak Nayya cepet ke kos yaa?”
“Ehh Des, emang ada apa? Suaramu kok kayak habis di uber Kantib gitu?” Gue rasa, sepertinya ada yang nggak beres nih.
“Aaarrghh... ini mah lebih parah dari dikejar Kantib mbak. Cepetan ke kos, mbak Aning mau bunuh diri tuh!” Seketika suara Dessy buat mata gue terbelalak.
Gue langsung cabut dengan motor butut gue. Ninggalin laptop yang masih nyala. Ninggalin es coklat plus pisang goreng yang masih anget-angetnya itu. Semoga aja sii Embil kucing tetangga gak ngeduluin gue buat ngabisinnya.
Siang itu cuaca panas banget. Mana macet lagi. Pikiran gue udah nggak karuan. Ada apa dengan Aning? Tadi pagi statusnya di pesbuk masih baik-baik aja kok. Ahh, status. Jaman sekarang nyari tau kondisi orang kok dari status pesbuk. Bisa aja kan dikibulin.
Segera gue kencengin laju motor. Gue takut dia nekat. Gue ngerti banget, dia orangnya susah dibilangin. Betewe, gue jadi inget. Akhir-akhir ini dia agak ngejauh dari gue. Gue nggak tau sebabnya. Atau mungkin karena kehadiran orang itu. Ahh, segera gue singkirin pikiran negatif itu. Mungkin aja dia lagi sibuk. Sibuk sama orang itu. Lho kan, lagi-lagi negative thinking. Nayya pliizz dehh...
Sesampai di Kos Putri Semesta, beneran, keadaannya heboh banget. Anak-anak se-kos pada teriak ketakutan. Hebohnya ngelebihi lomba tujuh-belasan ato liat konsernya Pangeran Dangdut, Ridho Rhoma (yaiyalah, pan babenya Raja Dangdut). Pada takut kalau-kalau Aning nekat motong urat nadinya itu. Duh, gue nggak bisa ngebayangin kalau tangan mulusnya itu dikotori darah dan terluka menganga. Ngerii... Daripada mubadzir mending darahnya disumbangin aja ke PMI, kan lebih berguna dan dapat pahala lagi. Eh eh, ngawur lagi. Ini masalah serius Nayyaaaa...
“Minggir kalian semua!” Teriak Aning sambil terisak. Pedang, ehh bukan, pisau yang dipegangnya silau banget kena mata gue, tandanya sang pisau bener-bener tajem, kegeser dikit aja bisa runyam urusannya. Wajah sii Aning juga kayaknya udah nggak seger lagi. Berarti nangisnya udah lama. Bener-bener seperti orang kurang gizi, mukanya pucet banget. Terus, apa seh masalah?
“Ning, jangan lakuin itu Ning! Istighfar say, semua masalah pasti bisa diselesaiin. Ntar kita bantu kok!” rayu mbak Winda, senior di kos itu. Suaranya yang lembut mungkin nggak mempan di telingan Aning. Bagaimana tidak, gaya bicaranya berprinsip alon-alon waton kelakon. Pelan-pelan asal selamat. Entah yang diajak ngomong denger atau kagak.
“Iya mbak. Pisaunya taruh mbak. Ntar kalo kita mau masak pake apa donk?” rengek sii Leny. Duh, nie anak malah ngaco dehh.
Anak-anak lain juga ikutan, “Mbak, jangan mbak!”, “Mbak, sadar mbak!”, “Mbak, ayo mbak!”, “Mbak Aning d’best dehh buat kita.” Heran gue, ini kok malah mirip supporter badminton aja dehh. Hellooo… Aning itu pegang pisau, bukan pegang raket, tauu…
Lalu, Bu Kos Im juga nggak mau kalah, “Udah to nduk! Kamu tu kenapa to nak? Ayo, pisaunya kasih ke Ibu! Jangan sampai kulitmu yang mulus itu tergores. Eman-eman, cah ayu!” pinta Bu Kos Im yang saking paniknya dia nggak nyadar sampai narik-narik daster kebanggaannya itu. Yahh, kayak orang lagi kebanjiran gituh.
Sekilas tentang Bu Kos Im. Beliau adalah seorang Ibu rumah tangga yang cukup elegan, cukup dermawan dan cukup rupawan. Sangat perhatian banget sama yang namanya penampilan. Beliau juga sangat sayang sama anak-anak kos-nya. Tetapi yang paling bikin keki kalau udah lihat sinetron di TV, anak-anak kos nggak boleh ada yang ganggu. Nggak boleh berisik, nggak boleh dengerin musik, nggak boleh minta makan apalagi uang jajan. Ssssttt... pokoknya harus te-e-en-a-en-ge. TENANG.
Sementara itu, Aning malah semakin deketin pisaunya ke tangan. Secara, yang lain juga semakin teriak-teriak nggak jelas. Histeris pokoknya.
Lalu apa yang terjadi?? Apakah Aning akan benar2 nglakuinnya? Dan siapakah pahlawan yg akan nyelametin dia?? Trus, berapa harga cabe sekarang? (eh?) ^___*


Bersambuuuuuunggg....!!! Tunggu kisah selanjutnya. Sabar yaw... ^o^



Writer:  APRISA AYU imyutz


NB: sebenere ini hampir jadi kisah nyata, karena kisah nyatanya kurang nendang (bolaaa kaleee...) makanya dibumbui sama yg gak nyata2 gitu dehh, jadinya yaa kayak gini... Nikmatilah.... ^_^



2 comments:

  1. pake acara b'sambung sgala??

    ReplyDelete
  2. ini mbak ato mas ya? tolong donk dkasih nama, hehew

    kan biar seruu, namanya juga serial,, kalo diposting semua kepanjangan soalnyaa...

    ReplyDelete

Ehm, komentarnya yg bijak yaa.. ^_^